Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PELAKSANAAN PENGAWASAN BANTUAN OPERASIONAL SEKOLAH (BOS) OLEH DINAS PENDIDIKAN KABUPATEN INDRAGIRI HILIR (Studi Kasus SDN 009 Pulaukijang Kecamatan Reteh)

NIA ANGGIA PUTRI, - (2021) PELAKSANAAN PENGAWASAN BANTUAN OPERASIONAL SEKOLAH (BOS) OLEH DINAS PENDIDIKAN KABUPATEN INDRAGIRI HILIR (Studi Kasus SDN 009 Pulaukijang Kecamatan Reteh). Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB V)
BAB V PEMBAHASAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
BAB 1-BAB VI TANPA PEMBAHASAN.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK PELAKSANAAN PENGAWASAN PROGRAM BANTUAN OPERASIONAL SEKOLAH (BOS) OLEH DINAS PENDIDIKAN KABUPATEN INDRAGIRI HILIR (Studi Kasus SDN 009 Pulaukijang Kecamatan Reteh) Oleh : Nia Anggia Putri NIM. 1177520053 Bantuan Operasional Sekolah adalah program pemerintah untuk memberikan dana operasional non personalia untuk satuan Sekolah Dasar sebagai pelaksana Pendidikan wajib. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pelaksanaan Pengawasan yang dilakukan oleh Dinas Pendidikan Kabupaten INHIL dalam mengawasi Program BOS di SDN 009 Pulaukijang Kecamatan Reteh serta untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi pelaksanaan Pengawasan Program BOS. Penelitian ini menggunakan metode pendekatan deskriptif kualitatif. Berdasarkan Hasil dari pengumpulan data yaitu dengan menggunakan metode wawancara, observasi, dan dokumentasi bahwa hasil penelitian menunjukan Pengawasan yang dilakukan oleh Dinas Pendidikan Kabupaten INHIL kurang optimal. Hal ini disebabkan pengawasan tidak dilakukan secara menyeluruh kesetiap sekolah terkhusunya pada SDN 009 Pulaukijang Kecamatan Reteh Pihak Dinas Pendidikan kabupaten INHIL tidak melakukan kunjungan langsung untuk melakukan pengawasan. Selain itu terdapat faktor-faktor yang mempengaruhi pengawasan BOS yang terdiri dari faktor pendorong dan penghambat. Faktor pendorong yaitu kedisiplinan, semangat pelaksana dalam melakukan pengawasan, dana insentif, dan ketaatan pada aturan. Sedangkan faktor penghambat yaitu komunikasi yang kurang antar pelaksana, kemudian waktu dan jarak, serta kurangnya jumlah SDM yang melakukan pengawasan sedangkan jumlah sekolah yang harus diawasi dapat dikatakan cukup banyak. Kata Kunci : Pelaksanaan, Pengawasan, Bantuan Operasional Sekolah

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 350 Administrasi Negara, Ilmu Kemiliteran > 351 Administrasi Negara
000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Administrasi Negara
Depositing User: fekon -
Date Deposited: 02 Jun 2021 03:53
Last Modified: 02 Jun 2021 03:54
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/48867

Actions (login required)

View Item View Item