Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

EFEKTIVITAS E-COMMERCE DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN PADA MASA PANDEMI COVID-19 TERHADAP STORE CP-SHOPONLINE29 PASIR PANGARAIAN

KHUSNUL KHOTIMAH, - (2021) EFEKTIVITAS E-COMMERCE DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN PADA MASA PANDEMI COVID-19 TERHADAP STORE CP-SHOPONLINE29 PASIR PANGARAIAN. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
GABUNGAN SKRIPSI KECUALI BAB IV.pdf

Download (4MB) | Preview
[img] Text (BAB IV)
BAB IV PEMBAHASAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

ABSTRAK Khusnul Khotimah (2021): Efektivitas E-commerce dalam Meningkatkan Penjualan pada Masa Pandemi Covid19 terhadap Store Cp-Shoponline29 Pasir Pengaraian E-commerce merupakan segala bentuk transaksi perdagangan barang atau jasa dengan menggunakan media internet, Cp-Shoponline29 adalah salah satu toko fashion wanita yang berlokasi di Pasir Pengaraian yang menggunakan strategi e-commerce sebagai yang utama dalam transasksi jual belinya. e-commerce mempermudah pihak store Cp-Shoponline29 dalam mengenalkan produk yang di tawarkan, mempermudah konsumen dalam melakukan pemesananan dengan satu atau dua kali klik saja, dan mempemudah mengatur strategi promosi. Dari data awal di dapat fenomena bahwa jumlah penjulan pada masa pandemi Covid19 di store Cp-Shoponline29 mengalami fluktuatif. Adapun masalah dalam penelitian ini bagaimana efektivitas e-commerce dalam meningkatkan penjualan di store Cp-Shoponline29 pada masa pandemi Covid19 dan bagaiamana tinjaun ekonomi Islam terhadap transaksi e-commerce di store Cp-Shoponline29 Pasir Pengaraian. penelitian ini adalah deskriptif kualitatif yang mendeskripsikan suatu peristiwa yang terjadi pada saat sekarang. Metode yang dilakukan dalam penelitian ini adalah lapangan (Field Research), yaitu penelitian yang langsung di lakukan dilapangan atau langsung pada responden. Populasi dalam penelitian ini adalah terdiri dari 5 orang yaitu: 1 orang pimpinan dan 4 orang karyawan, dan metode pengambilan sampel adalah total sampling, yang berjumlah 5 orang terdiri dari pimpinan dan karyawan store Cp-Shoponline29, dan teknik pengumpulan data adalah melalui, observasi, wawancara, kajian pustaka dan dokumentasi. Berdasarkan analisis data diketahui bahwa penerapan e-commerce efektif dalam meningkatan penjualan produk di store Cp-Shoponline29, berdasarkan hasil pengumpulan data penjualan pada tahun 2019 melalui e-commerce sebesar 8.312 dan pada tahun 2020 mengalami peningkatan sebesar 8.537. dan store Cp-Shoponline29 dapat melebarkan kan store nya di tengah masa pandemi Covid19. Adapun tinjauan ekonomi Islam terhadap transaksi jual beli melalui e-commerce dalam meningkatkan penjualan di store Cp-Shoponline29 Pasir Pengaraian, terdiri dari akad, produk, marketing, dilivery sesuai dengan ekonomi syariah, namun penulis menemukan ada yang belum sesuai dengan ekonomi Islam yaitu dari segi model foto dan refund. Kata Kunci: Efektivitas, E-commerce,Meningkatkan Penjulan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Ekonomi Syari'ah
Depositing User: fasih -
Date Deposited: 31 May 2021 06:50
Last Modified: 31 May 2021 06:50
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/48815

Actions (login required)

View Item View Item