Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

Strategi Penempatan Tenaga Administrasi Sekolah (TAS) Dalam Meningkatkan Kinerja (Studi Kasus di SMAN Plus Provinsi Riau)

Wulandari, Wulan (2021) Strategi Penempatan Tenaga Administrasi Sekolah (TAS) Dalam Meningkatkan Kinerja (Studi Kasus di SMAN Plus Provinsi Riau). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img] Text (SKRIPSI GABUNGAN)
SKRIPSI GABUNGAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (676kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini ialah untuk mengetahui strategi yang digunakan dalam penempatan tenaga administrasi dan apa saja faktor pendukung dan penghambat dalam strategi penempatan tenaga administrasi sekolah di SMAN Plus Provinsi Riau. Jenis penelitian ini yaitu penelitian deskriptif kualitatif, subyek dari penelitian ini adalah kepala sekolah, kepala tenaga administrasi dan tenaga administrasi sekolah Sedangkan objeknya adalah strategi penempatan tenaga administrasi. Kemudian data penelitian yang diperoleh melalui teknik observasi, dokumentasi dan wawancara. Adapaun analisis data digunakan dengan adanya pengumpulan data, reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Jumlah informan yang terlibat dalam didalam penelitian ini ada 4 orang yang terdiri dari informan utama kepala sekolah serta informan tambahan kepala tenaga administarsi sekolah dan dua orang tenaga administrasi sekolah. Penempatan tenaga administrasi merupakan kegiatan penting dalam meningkat kualitas kinerja dari tenaga administarsi. Hasil penelitian yang peneliti peroleh bahwa kinerja tenaga administrasi sekolah sudah cukup baik namun mesti di tingkatkan lagi karena masih adanya beberapa individu yang belum maksimal dalam menjalankan tupoksinya. Strategi penempatan tenaga administrasi di sekolah menengah atas negeri Plus provinsi Riau masih perlu di maksimalkan lagi dalam melihat kualifikasi dalam penempatan tenaga administrasi. Adapun faktor pendukung dalam penempatan tenaga administrasi sekolah di sekolah menengah atas negeri Plus Provinsi Riau ini yaitu adanya peraturan yang jelas tentang penempatan tenaga administrasi yang tertuang dalam Peraturan Menteri Pendidikan Nasional No. 24 Tahun 2008 Tentang Standar Tenaga Administrasi Sekolah dan kerjasama yang baik antar kepala sekolah, komunikasi yang baik antara kepala sekolah dengan kepala tenaga administrasi dan dalam menempatkan tenaga administrasi tidak adanya hambatan secara langsung yang dirasakan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Penempatan, Kinerja Tenaga Administrasi Sekolah
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 379 Peraturan-peraturan Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 31 May 2021 07:43
Last Modified: 31 May 2021 07:43
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/48779

Actions (login required)

View Item View Item