Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

Pengaruh Reference Group Dan Brand Image terhadap Keputusan Pembelian Produk Kosmetik Merek Emina di Kenegerian Kopah Kecamatan Kuantan Tengah

Cahyati Rahmadhani, Cahyati (2021) Pengaruh Reference Group Dan Brand Image terhadap Keputusan Pembelian Produk Kosmetik Merek Emina di Kenegerian Kopah Kecamatan Kuantan Tengah. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img] Text (SKRIPSI GABUNGAN)
SKRIPSI GABUNGAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (923kB)

Abstract

Saat ini industri kecantikan berkembang dengan pesat, menawarkan produk dengan berbagai merek yang mempunyai keunggulan masing-masing produk. Produk kosmetik Emina merupakan salah satu bagian dari produk Wardah yang target pasarnya adalah kaum remaja. Penelitian ini dilakukan di Kenegerian Kopah Kecamatan Kuantan Tengah. Adapun tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui:Pengaruh Reference Group dan Brand Image terhadap keputusan pembelian pada produk kosmetik Emina di Kenegerian Kopah Kecamatan Kuantan Tengah. Jumlah sampel dalam penelitian ini adalah 100 responden dengan menggunakan metode Purposive Sampling dengan kriteria yaitu remaja putri di Kenegerian Kopah Kecamatan Tengah, berusia 17-25 tahun, dan pernah membeli produk Emina. Metode dalam penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif dengan regresi linier berganda dan menggunakan program SPSS versi 17.0,2021. Dari hasil Uji t variabel Reference Group dan Brand Image secara parsial berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian. Dengan menggunakan Uji f variabel Reference Group dan Brand Image berpengaruh signifikan secara simultan terhadap Keputusan Pembelian. Sedangkan hasil koefisien determinasi Reference Group, dan Brand Image memberikan kontribusi terhadap peningkatan Keputusan Pembelian sebesar 61,5% dan sisanya 38,5% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak digunakan dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Reference Group, Brand Image, Keputusan Pembelian
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Bisnis > 658 Manajemen Umum > 658.02 Manajemen Perusahaan
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Manajemen
Depositing User: fekon -
Date Deposited: 31 May 2021 07:47
Last Modified: 31 May 2021 07:47
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/48772

Actions (login required)

View Item View Item