Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

ANALISIS STRATEGI PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN PRODUK MY WAY DI DESA SUKAJADI PADA MASA PANDEMI COVID-19 MENURUT PERSPEKTIF EKONOMI SYARIAH

DEWI SAFITRI, - (2021) ANALISIS STRATEGI PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN PRODUK MY WAY DI DESA SUKAJADI PADA MASA PANDEMI COVID-19 MENURUT PERSPEKTIF EKONOMI SYARIAH. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
GABUNGAN SKRIPSI KECUALI BAB IV.pdf

Download (3MB) | Preview
[img] Text (BAB IV)
BAB IV PEMBAHASAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

ABSTRAK Dewi Safitri, 2021: Analisis Strategi Pemasaran dalam Meningkatkan Penjualan Produk May Way di Desa Sukajadi pada Masa Pandemi Covid 19 Menurut Perspektif Ekonomi Syariah Produk my way adalah produk yang mempunyai banyak jenis mulai dari produk rumah tangga, maupun kecantikan, dengan harga yang ekonomis. Dalam masa pandemi covid 19 untuk meningkatkan penjualan diperlukan adanya strategi pemasaran yang efektif agar penjualan produk my way meningkat. Sehingga tujuan penelitian untuk mengetahui bagaimana strategi pemasaran dalam meningkatkan penjualan produk my way di desa sukajadi pada masa pandemi covid 19 dan bagaimana tinjauan ekonomi islam terhadap strategi pemasaran dalam meningkatka penjualan produk my way pada masa pandemi covid. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara, dokumentasi. Adapun populasi pada penelitian ini adalah sebanyak 8 orang dan pengambilan sampelnya menggunaan teknik total sampling. Teknik analisis data yang digunakan adalah kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Hasil penelitian menunjukan bahwa strategi pemasaran dalam meningkatkan penjualan produk my way pada masa pandemi covid 19 yang diterapkan oleh para member my way dimana mereka menerapkan marketing mix 4P dalam meningkatkan penjualan produk My Way yaitu produk (product), harga(price), tempat (place), dan promosi (promotion). Namun dimasa pandemi Covid 19 ini ada beberapa pola strategi yang berubah seperti dalam strategi harga diberikan diskon produk, dan dalam strategi promosi lebih memaksimalkan promosi online. Adapun tinjauan ekonomi Islam terhadap strategi pemasaran dalam meningkatkan penjualan produk my way yang dilakukan telah sesuai dengan prinsip-prinsip Islam. Baik dalam produk, harga, tempat maupun promosi. Kata Kunci: Strategi Pemasaran, Penjualan, Produk My Way

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 200 Agama > 290 Agama Selain Kristen > 297 Islam > 297.2 Teologi Islam, Aqaid dan Ilmu Kalam > 297.273 Islam dan Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Ekonomi Syari'ah
Depositing User: fasih -
Date Deposited: 31 May 2021 04:33
Last Modified: 31 May 2021 04:33
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/48749

Actions (login required)

View Item View Item