Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

Korelasi antara Kepercayaan Diri Siswa dan Prestasi Belajar Bahasa Inggris Mereka di SMA Negeri 3 Pekanbaru

Novilia Rischi, - (2021) Korelasi antara Kepercayaan Diri Siswa dan Prestasi Belajar Bahasa Inggris Mereka di SMA Negeri 3 Pekanbaru. Skripsi thesis, UIN SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (CHAPTER IV DATA PRESENTATION AND ANALYSIS)
CHAPTER IV DATA PRESENTATION AND ANALYSIS.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (408kB)
[img]
Preview
Text
SKRIPSI COMPLETED.pdf

Download (10MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada hubungan yang signifikan antara kepercayaan diri siswa dan prestasi belajar bahasa Inggris mereka di SMA Negeri 3 Pekanbaru. Peneliti merumuskan masalah menjadi tiga pertanyaan penelitian yang dijawab dengan menggunakan metode kuantitatif. Penelitian ini memiliki dua variabel, kepercayaan diri siswa sebagai variabel independen dan prestasi belajar bahasa Inggris siswa sebagai variabel dependen. Desain penelitian ini adalah penelitian korelasional. Ada 350 siswa kelas sebelas sebagai populasi yang dibagi menjadi 10 kelas, peneliti mengambil 34 siswa sebagai sampel yang diambil dari satu kelas. Dalam mengumpulkan data, peneliti menggunakan kuesioner dan dokumentasi data. Kuesioner digunakan untuk mengukur kepercayaan diri siswa yang terdiri dari 30 pernyataan. Kemudian, dokumentasi data digunakan untuk mengetahui prestasi bahasa Inggris siswa yang diperoleh dari guru bahasa Inggris. Dalam menganalisis data, peneliti menggunakan statistik deskriptif dan rumus Korelasi Product Moment Pearson. Data dianalisis dengan menggunakan program SPSS. Berdasarkan temuan penelitian, ditemukan bahwa kepercayaan diri siswa dikategorikan dalam level yang cukup dan prestasi bahasa Inggris siswa dikategorikan ke dalam level yang lebih rendah. Hasil Korelasi Pearson menunjukkan bahwa tingkat probabilitas adalah 0,000. Dapat dinyatakan bahwa 0,000 <0,05. yang berarti Ho ditolak dan Ha diterima. Dengan demikian, dapat disimpulkan bahwa ada korelasi yang signifikan antara kepercayaan diri siswa dan prestasi bahasa Inggris mereka di SMA Negeri 3 Pekanbaru. Kata kunci: Korelasi, Penilaian diri, Prestati belajar Bahasa Inggris

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 373 Pendidikan Tingkat Sekolah Lanjutan > 373.238 Sekolah Menengah Atas, SMA
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 31 May 2021 03:37
Last Modified: 31 May 2021 03:37
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/48741

Actions (login required)

View Item View Item