Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

Pemikiran Jamal Abdurrahman Tentang pendidikan Anak Dalam Pembentukan Karakter; Kajian Terhadap Kitab Athfal al muslimin kaifa rabbahum al-nabiy al-amin

Alfiah (2019) Pemikiran Jamal Abdurrahman Tentang pendidikan Anak Dalam Pembentukan Karakter; Kajian Terhadap Kitab Athfal al muslimin kaifa rabbahum al-nabiy al-amin. Disertasi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
Disertasi FULL KECUALI BAB IV_ALFIAHok.pdf

Download (66MB) | Preview
[img] Text
Disertasi BAB IV_ALFIAHok.pdf
Restricted to Registered users only

Download (83MB)

Abstract

Jamal Abdurrahman dalam bukunya Athfal al muslimin kaifa rabbahum al-nabiy al-amin menegaskan bahwa pendidikan anak dan pengajarannya di lingkungan keluarga Muslim tidak hanya sekedar ungkapan, dan tidak sekedar statmen dan tulisan yang indah, akan tetapi merupakan suatu kewajiban yang paling utama dan mendasar bagi kedua orangtua sejak pra kelahiran, sampai dengan pasca kelahiran. Rumusan masalah: (1) Bagaimana pemikiran Jamal AMurr-ahman tentang pendidikan anak pra kelahiran di lingkrmgan keluarga Muslim ? (2)Bagaimana pemikiran Jamal AMurrahman tentang pendidikan anak pasca kelahiran di lingkmgan keluarga? dan (3) Bagaimana pemikiran Jamal Abdurrahman tentang pendidikan anak pra kelahiran dan pasca kelahiran dalam pembentukan karakter anak ? Penelitian ini adalah penelitian pusr*a (library research), dengan s.rmber data primemya I<tAb Athjdl al muslimln kaifu rabbdhum al-nabiy al-amin karya karya Jamaluddin AMul Rahman, dan sumber data skundemya dari kitab hadis dan syarahnya serta buku-buku pendidikan Islam.

Item Type: Thesis (Disertasi)
Subjects: 200 Agama > 290 Agama Selain Kristen > 297 Islam
200 Agama
Divisions: Program Pascasarjana > S3 > Hukum Keluarga
Depositing User: Ms. Melda Fitriana
Date Deposited: 17 May 2021 04:07
Last Modified: 17 May 2021 04:07
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/48706

Actions (login required)

View Item View Item