Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PERSEPSI MAHASISWA TERHADAP MINAT INVESTASI PADA SAHAM SYARIAH” (Studi Kasus pada Mahasiswa Jurusan Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial, UIN Suska Riau)

ASRI AMINUN, - (2021) PERSEPSI MAHASISWA TERHADAP MINAT INVESTASI PADA SAHAM SYARIAH” (Studi Kasus pada Mahasiswa Jurusan Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial, UIN Suska Riau). Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img]
Preview
Text
lengkap keuali bab 5-6.pdf

Download (3MB) | Preview
[img] Text (BAB V-VI)
bab 5 dan 6.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

ASRI AMINUN (2021) :PERSEPSI MAHASISWA TERHADAP MINAT INVESTASI PADA SAHAM SYARIAH” (Studi Kasus pada Mahasiswa Jurusan Manajemen,Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial, UIN Suska Riau) Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Persepsi Kepatuhan Syariah, Persepsi Tujuan Investasi dan Persepsi Risiko terhadap Minat Investasi pada Mahasiswa Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau, baik secara parsial maupun secara simultan. Data yang digunakan pada penelitian ini yaitu data primer yang diperoleh dari hasil pengisian kuisioner kepada 100 responden. Metode pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan kuisioner, buku literatur serta jurnal yang berhubungan dengan penelitian. Metode analisis data yang digunakan meliputi analisis deskriptif, uji kualitas data, uji asumsi klasik, analisis regresi berganda dan uji hipotesis. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial Persepsi Tujuan Investasi dan Persepsi Risiko berpengaruh positif dan signifikan terhadap Minat Investasi, sedangkan secara parsial Persepsi Kepatuhan Syariah tidak berpengaruh dan tidak signifikan terhadap Minat Investasi. Hasil pengujian secara simultan pengaruh Persepsi Kepatuhan Syariah, Persepsi Tujuan Investasi dan Persepsi Risiko memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap Minat Investasi Syariah. Nilai Adjusted R Square adalah 0,326 atau 32,6% yang berarti bahwa Minat Investasi dipengaruhi oleh Persepsi Kepatuhan Syariah, Persepsi Tujuan Investasi dan Persepsi Risiko dan sisanya 67,4% dapat dijelaskan oleh faktor-faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Kata kunci: Kepatuhan Syariah, Tujuan Investasi, Risiko, Minat Investasi

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 330 Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Manajemen
Depositing User: fekon -
Date Deposited: 19 May 2021 15:42
Last Modified: 19 May 2021 15:42
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/48698

Actions (login required)

View Item View Item