Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH ONLINE CUSTOMER REVIEW DAN ONLINE CUSTOMER RATING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MELALUI LAZADA DI KECAMATAN RUMBIO JAYA

MELISA PUTRI, - (2021) PENGARUH ONLINE CUSTOMER REVIEW DAN ONLINE CUSTOMER RATING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MELALUI LAZADA DI KECAMATAN RUMBIO JAYA. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img]
Preview
Text
GABUNGAN TANPA BAB V.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text (BAB V)
PEMBAHASAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (606kB)

Abstract

ABSTRAK PENGARUH ONLINE CUSTOMER REVIEW DAN ONLINE CUSTOMER RATING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MELALUI LAZADA DI KECAMATAN RUMBIO JAYA MELISA PUTRI 11771201103 Online customer review dan online customer rating diperlukan untuk calon konsumen dalam mengambil keputusan pembelian atas sebuah produk. Dengan kualitas produk yang baik akan mempermudah konsumen untuk memilih merk yang mereka inginkan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh online customer review dan online customer rating terhadap keputusan pembelian melalui Lazada pada pelanggan di Kecamatan Rumbio Jaya baik secara parsial maupun simultan. Adapun populasi dalam penelitian adalah semua pelanggan Lazada di Kecamatan Rumbio Jaya, dan adapun sampel dalam penelitian ini sebanyak 108 konsumen yang berbelanja melalui Lazada di Kecamatan Rumbio Jaya. Metode penentuan sampel dalam penelitian ini menggunakan pendekatan purposive sampling. Data yang digunakan adalah data primer dengan menggunakan metode kuesioner. Analisis data yang digunakan adalah deskriptif kuantitatif dengan menggunakan program SPSS 23. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan menunjukkan bahwa variabel online customer review dan online customer rating secara parsial maupun simultan memiliki pengaruh terhadap keputusan pembelian. Sementara itu R square sebesar sebesar 0,249. Hal ini menunjukkan bahwa variabel online customer Review, online customer rating secara keseluruhan memberikan pengaruh sebesar 24,9 % terhadap keputusan pembelian, sedangkan sisanya sebesar 75,1% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Kata Kunci: Online Customer Review, Online Customer Rating, dan Keputusan Pembelian

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Bisnis > 658 Manajemen Umum > 658.02 Manajemen Perusahaan
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Manajemen
Depositing User: fekon -
Date Deposited: 24 May 2021 01:55
Last Modified: 24 May 2021 01:55
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/48685

Actions (login required)

View Item View Item