Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH MARKET RETURN, FIRM SIZE, BOOK TO MARKET RATIO, PROFITABILITAS, DAN INVESTASI TERHADAP FINANCIAL DISTRESS ( Studi Empiris Pada Perusahaan Manufaktur Consumer Goods Industry di Bursa Efek Indonesia (BEI) tahun 2019 )

Fahmi Ramadhan, - (2021) PENGARUH MARKET RETURN, FIRM SIZE, BOOK TO MARKET RATIO, PROFITABILITAS, DAN INVESTASI TERHADAP FINANCIAL DISTRESS ( Studi Empiris Pada Perusahaan Manufaktur Consumer Goods Industry di Bursa Efek Indonesia (BEI) tahun 2019 ). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
Gabungan kecuali BAB IV.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (241kB)

Abstract

Fahmi Ramadhan (2021): PENGARUH MARKET RETURN, FIRM SIZE, BOOK TO MARKET RATIO, PROFITABILITAS, DAN INVESTASI TERHADAP FINANCIAL DISTRESS ( Studi Empiris Pada Perusahaan Manufaktur Consumer Goods Industry di Bursa Efek Indonesia (BEI) tahun 2019 ). Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif yang bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh Market Return, Firm Size, Book to Market Ratio, Profitabilitas, dan Investasi terhadap Financial Distress pada perusahaan manufaktur consumer goods industry di bursa efek Indonesia (BEI) tahun 2019. Pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik perposive sampling dengan kriteria perusahaan yang memiliki data yang lengkap terkait dengan variabel yang digunakan dalam penelitian ini pada tahun 2019 yang terdiri dari 35 perusahaan. Data yang digunakan dalam penelitan ini dari perusahaan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Data dikumpulkan dengan teknik dokumentasi yaitu pengambilan data dengan jalan mencari dan mengumpulkan data skunder yang berupa laporan keuangan pertahun yang diperoleh dari Bursa Efek Indonesia. Analisis data menggunakan analisis regresi dengan variabel dummy dan uji normalitas, serta uji asumsi klasik yaitu uji multikolinearitas, uji heterokedastisitas, dan uji autokorelasi. Pengujian hipotesis dilakukan denganpengujian t, uji f, dan koefisien determinasi. Setelah diuji menggunakan SPSS 26, menunjukkan bahwa secara simultan Market Return, Firm Size, Book to Market Ratio, Profitabilitas, dan Investasi berpengaruh signifikan terhadap Financial Distress. Variabel independen dapat menjelaskan pengaruh terhadap Financial Distress sebesar 96,7% sedangkan sisanya sebesar 3,3% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak dimasukkan dalam model regresi ini. Secara parsial Market Return, Firm Size, Profitabilitas, dan Investasi tidak memiliki pengaruh signifikan terhadap Financial Distress. Sedangkan Market to Book Ratio memiliki pengaruh signifikan terhadap Financial Distress.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Bisnis > 657 Akuntansi
000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Akuntansi
Depositing User: fekon -
Date Deposited: 17 May 2021 03:23
Last Modified: 17 May 2021 03:23
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/48683

Actions (login required)

View Item View Item