Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENERAPAN PENGADUAN PELAYANAN PUBLIK SECARA ONLINE PADA KANTOR OMBUDSMAN PERWAKILAN PROVINSI RIAU

DEVI IRMAYANI, - (2021) PENERAPAN PENGADUAN PELAYANAN PUBLIK SECARA ONLINE PADA KANTOR OMBUDSMAN PERWAKILAN PROVINSI RIAU. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img]
Preview
Text
GABUNGAN TANPA BAB V.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text (BAB V)
PEMBAHASAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (687kB)

Abstract

ABSTRAK PENERAPAN PENGADUAN PELAYANAN PUBLIK SECARA ONLINE PADA KANTOR OMBUDSMAN PERWAKILAN PROVINSI RIAU Oleh: DEVI IRMAYANI 11775201742 Penelitian ini dilatar belakangi oleh penerapan pengaduan pada kantor Ombudsman Perwakilan Provinsi Riau yang bisa dilakukan secara online namun masih banyak masyarakat yang melapor secara langsung dan belum mengetahui tentang pengaduan yang bisa dilakukan dengan memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi atau pengaduan secara onlinetersebut. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penerapan pengaduan pelayanan publik secara online pada kantor ombudsman perwakilan provinsi riau dan untuk mengetahui efektivitas penerapannya.Teori yang digunakan peneliti dalam menjawab permasalahan penelitian adalah teori yang dikemukan oleh richrdus eko indrajityaitu support, capacity dan value. Jenis penelitian ini adalah penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Perolehan data yaitu dengan melakukan wawancara, observasi dan dokumentasi. Informannya adalah orang-orang yang memiliki pengetahuan tentang Ombudsman Perwakilan Provinsi Riau. Teknik anaisa data adalah dengan reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian ini adalah penerapan pengaduan pelayanan publik secara online pada Kantor Ombudsman Perwakilan Provinsi Riau belum terlaksana dengan efektif. Hal ini disebabkan oleh beberapa hambatan yaitu kurangnya pemanfaatan financial, kurangnya dasar hukum dan kerja sama, sosialisasi yang belum optimal, integrasi pegawai yang masih kurang, dan kurangnya infrastruktur teknologi informasi pendukung penerapan penerimaan pengaduan. Kata Kunci: Penerapan, Elektronik Government, Pengaduan online

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 350 Administrasi Negara, Ilmu Kemiliteran > 351 Administrasi Negara
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Administrasi Negara
Depositing User: fekon -
Date Deposited: 04 Jun 2021 03:27
Last Modified: 04 Jun 2021 03:27
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/48658

Actions (login required)

View Item View Item