Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

ANALISIS KESULITAN BELAJAR AKUNTANSI MATERI JURNAL PENYESUAIAN PADA SISWA ILMU PENGETAHUAN SOSIAL SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 1 PANGKALAN KERINCI

ABSTRAK Fola Mulviani (2021): Analisis Kesulitan Belajar Akuntan, - (2021) ANALISIS KESULITAN BELAJAR AKUNTANSI MATERI JURNAL PENYESUAIAN PADA SISWA ILMU PENGETAHUAN SOSIAL SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 1 PANGKALAN KERINCI. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
GABUNGAN SKRIPSI KECUALI BAB IV.pdf

Download (4MB) | Preview
[img] Text (BAB IV)
BAB IV PEMBAHASAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

ABSTRAK Fola Mulviani (2021): Analisis Kesulitan Belajar Akuntansi Materi Jurnal Penyesuaian pada Siswa Ilmu Pengetahuan Sosial Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Pangkalan Kerinci Tujuan Penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana kesulitan belajar akuntansi materi Jurnal Penyesuaian pada siswa kelas XII Ilmu Pengetahuan Sosial Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Pangkalan Kerinci. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif dengan metode survey. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh kelas XII IPS yang berjumlah 132 siswa. Sampel dalam penelitian ini adalah siswa kelas XII IPS 1 dan IPS 2 yang berjumlah 62 siswa. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas XII IPS dan 1 orang guru ekonomi, sedangkan yang menjadi objeknya adalah analisis kesulitan belajar akuntansi materi Jurnal Penyesuaian pada siswa kelas XII Ilmu Pengetahuan Sosial. Teknik pengumpulan data menggunakan angket, wawancara, dan dokumentasi. Teknik analisis data dengan analisis faktor dengan bantuan SPSS 26.0 dan penarikan kesimpulan. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa analisis kesulitan belajar akuntansi materi Jurnal Penyesuaian pada siswa kelas XII Ilmu Pengetahuan Sosial Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Pangkalan Kerinci tergolong sulit dengan persentase 65,01% yang terletak pada interval 61%-80%. Kesulitan belajar akuntansi materi Jurnal Penyesuaian dapat dilihat berdasarkan analisis faktor, faktor yang paling dominan penyebab kesulitan belajar yaitu faktor kesehatan terganggu, kebiasaan belajar, kurangnya penguasaan bahasa, cara memberikan pelajaran, bahan tidak sesuai kemampuan, penyelenggaraan pelajaran terlalu padat, dengan eigen value sebesar 3.367. Kata Kunci: Kesulitan Belajar dan Jurnal Penyesuaian

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktifitasnya > 371.3 Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Ekonomi
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 06 May 2021 04:09
Last Modified: 06 May 2021 04:09
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/48638

Actions (login required)

View Item View Item