Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH PEMBELAJARAN DARING BERBANTU GOOGLE CLASSROOM TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN EKONOMI DI SEKOLAH MENENGAH ATAS PGRI PEKANBARU

ILA IRWANI, - (2021) PENGARUH PEMBELAJARAN DARING BERBANTU GOOGLE CLASSROOM TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN EKONOMI DI SEKOLAH MENENGAH ATAS PGRI PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
GABUNGAN SKRIPSI KECUALI BAB IV.pdf

Download (4MB) | Preview
[img] Text (BAB IV)
BAB IV PEMBAHASAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

ABSTRAK Ila Irwani (2021): Pengaruh Pembelajaran Daring Berbantu Google Classroom terhadap Hasil Belajar Siswa pada Mata Pelajaran Ekonomi di SMA PGRI Pekanbaru Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui besarnya pengaruh pembelajaran daring berbantu google classroom terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran ekonomi di SMA PGRI Pekanbaru. Jenis penelitian ini adalah ex post facto. Subjek dari penelitian ini adalah siswa di SMA PGRI Pekanbaru, sedangkan objeknya adalah pengaruh pembelajaran daring berbantu google classroom terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran ekonomi di SMA PGRI Pekanbaru. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa yang belajar eknomi di SMA PGRI pekanbaru yang berjumlah 164 siswa. Sampel dalam penelitian ini adalah siswa kelas XI IPS dan XI IPA yang berjumlah 36 siswa. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan angket dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan yaitu analisis kuantitatif dengan persentase dan menggunakan regresi linear sederhana. Berdasarkan hasil penelitia ini menunjukkan bahwa pembelajaran daring berbantu google classroom di SMA PGRI Pekanbaru tergolong baik yaitu 62,72%, sedangkan hasil belajar siswa sangat baik mencapai rata-rata 87,2%. Berdasarkan analisis data bahwa pembelajaran daring berbantu google classroom memiliki pengaruh signifikan terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran ekonomi di SMA PGRI Pekanbaru yang terbukti dari nilai > (6,306>2,032) dengan nilai signifikansi kecil dari 0,05 (0,000<0,05) yang berarti Ha diterima, Ho ditolak. Hal ini dilihat dari persentase sumbangan pengaruh pembelajaran daring berbantu google classroom terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran ekonomi di SMA PGRI Pekanbaru sebesar 53,9%, sedangkan sisanya 46,1% (100%-53,9%) dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak dimasukkan dalam penelitian ini. kata Kunci: Pengaruh, Pembelajaran Daring, Google Classroom, Hasil Belajar

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktifitasnya > 371.3 Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Ekonomi
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 07 May 2021 07:06
Last Modified: 07 May 2021 07:06
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/48637

Actions (login required)

View Item View Item