Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

“ANALISIS FUNDAMENTAL DAN TEKNIKAL PERGERAKAN HARGA SAHAM UNTUK MENENTUKAN KEPUTUSAN INVESTASI PADA MASA PANDEMI COVID-19 (STUDI PADA PERUSAHAAN SYARIAH SUB SEKTOR TELEKOMUNIKASI YANG LISTING DI BURSA EFEK INDONESIA (BEI))”

FERLI RAHMADHONI, - (2021) “ANALISIS FUNDAMENTAL DAN TEKNIKAL PERGERAKAN HARGA SAHAM UNTUK MENENTUKAN KEPUTUSAN INVESTASI PADA MASA PANDEMI COVID-19 (STUDI PADA PERUSAHAAN SYARIAH SUB SEKTOR TELEKOMUNIKASI YANG LISTING DI BURSA EFEK INDONESIA (BEI))”. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
GABUNGAN KECUALI BAB V.pdf

Download (3MB) | Preview
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

ABSTRAK “ANALISIS FUNDAMENTAL DAN TEKNIKAL PERGERAKAN HARGA SAHAM UNTUK MENENTUKAN KEPUTUSAN INVESTASI PADA MASA PANDEMI COVID-19 (STUDI PADA PERUSAHAAN SYARIAH SUB SEKTOR TELEKOMUNIKASI YANG LISTING DI BURSA EFEK INDONESIA (BEI))” Oleh : FERLI RAHMADHONI NIM 11671101515 Investasi adalah komitmen atas sejumlah dana atau sumber daya lainnya yang dilakukan pada saat ini, dengan tujuan memperoleh sejumlah keuntungan di masa datang. Seorang investor membeli sejumlah saham saat ini dengan harapan memperoleh keuntungan dari kenaikan harga saham ataupun sejumlah deviden di masa yang akan datang, sebagai imbalan atas waktu dan risiko yang terkait dengan investasi tersebut. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kapan momentum yang tepat untuk membeli atau pun menjual saham sub sektor Telekomunikasi. Jenis penelitian ini penelitian deskriptif kuantitatif, dengan jumlah 3 sampel. Penelitian ini menggunakan 2 analisis yakni analisis fundamental dan analisis teknikal. Data yang digunakan pada penelitian adalah data sekunder yanga mana datanya didapat dari idx. Hasil penelitian ini adalah dari segi analisis fundamental indikator perusahaan, ke 3 perusahaam tersebut berada diposisi kurang baik selama masa pendemi Covid-1. Valuasi PER, ISAT berada di posisi negatif, sedangkan TLKM dan EXCL undervalue. Valuasi PBV, ISAT diposisi undervalue, sedangkan TLKM dan EXCL diposisi overvalue. Sedangkan dari segi analisis teknikal, ke 3 perusahaan tersebut cukup baik.. Penulis merekoendasikan untuk memilih dua diantara tiga sampel yaitu perusahaan PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (TLKM) dan PT XL Axiata Tbk (EXCL), dikarenakan dari segi analisis fundamental dan analisis teknikal ke 2 perusahaan tersebut yang cukup baik. Kata kunci : saham, analisis fundamental, analisis teknikal, price earning ratio, price to book value.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Bisnis
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Manajemen
Depositing User: fekon -
Date Deposited: 01 Jun 2021 08:07
Last Modified: 01 Jun 2021 08:07
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/48624

Actions (login required)

View Item View Item