Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

Strategi Pemasaran Fast Food pada Rocket Chicken Jalan Melur Kecamatan Sukajadi Kota Pekanbaru Ditinjau Menurut Ekonomi Syariah

Armis Hernawita, - (2021) Strategi Pemasaran Fast Food pada Rocket Chicken Jalan Melur Kecamatan Sukajadi Kota Pekanbaru Ditinjau Menurut Ekonomi Syariah. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
GABUNGAN KECUALI BAB IV.pdf

Download (4MB) | Preview
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

ABSTRAK Armis Hernawita(2021): Strategi Pemasaran Fast Food pada Rocket Chicken Jalan Melur Kecamatan Sukajadi Kota Pekanbaru Ditinjau Menurut Ekonomi Syariah Penelitian ini dilatarbelakangi bahwa bisnis restoran yang saat ini sedang marak-maraknya menawarkan berbagai macam makanan yang mampu memenuhi kebutuhan konsumen. Salah satu kebutuhan konsumen akan makanan cepat saji (fast food). Hal ini dikarenakan makanan cepat saji dapat disajikan secara instan sehingga menghemat waktu. Salah satu restoran kategori fast food adalah Rocket Chicken Jalan Melur Kecamatan Sukajadi Kota Pekanbaru. Kemudian, berbagai jenis bisnis yang menerapkan strategi untuk memasarkan produknya salah satunya adalah strategi pemasaran. Strategi pemasaran yang dilakukan Rocket Chicken Melur menggunakan 7P (product, price, promotion, place, people, process dan physicall evidence). Adapun rumusan masalah pada penelitian ini adalah bagaimana strategi pemasaran fast food pada Rocket Chicken Jalan Melur Kecamatan Sukajadi Kota Pekanbaru, dan bagaimana tinjauan ekonomi Islam terhadap penerapan strategi pemasaran fast food pada Rocket Chicken Jalan Melur Kecamatan Sukajadi Kota Pekanbaru. Lokasi penelitian yang dilakukan beralamat di Jl. Melur Kecamatan Sukajadi Kota Pekanbaru. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah metode purposive sampling yaitu 1 orang pemilik dan 2 orang supervisor Rocket Chicken Melur. Teknik pengumpulan data yaitu observasi, wawancara dan dokumentasi. Penulisan yang digunakan adalah deskriptif kualitatif. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa strategi pemasaran fast food yang diterapkan Rocket Chicken Melur sudah baik dilihat dari segi aspek produk, harga, promosi, orang, dan bukti fisik, sedangkan yang belum diterapkan secara baik dan maksimal adalah lokasi dan proses. Menurut tinjauan ekonomi Islam terhadap strategi pemasaran fast food pada Rocket Chicken Melur telah sesuai dengan prinsip ekonomi syariah diantaranya produk yang ditawarkan telah berlabel halal, harga yang terjangkau oleh konsumen, promosi yang dilakukan memberikan informasi yang jelas, tidak mengandung unsur penipuan, mempunyai sarana dan prasarana yang terlihat elegan, aman dan nyaman yang dirasakan konsumen, kepala cabang Rocket Chicken Melur berusaha membentuk sumber daya manusia insani yang bertumpu tiga aspek yaitu kepribadian Islam, keterampilan dan kepemimpinan. Kemudian dalam hal proses Rocket Chicken Melur selalu memberikan struk belanja kepada konsumen dan fasilitas yang disediakan membuat konsumen merasa nyaman.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 340 Ilmu Hukum
000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Ekonomi Syari'ah
Depositing User: fasih -
Date Deposited: 04 May 2021 05:07
Last Modified: 04 May 2021 05:07
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/48618

Actions (login required)

View Item View Item