Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENERAPAN METODE CLIENT CENTERED DALAM MEMBANGKITKAN KEPERCAYAAN DIRI REMAJA DI PANTI SOSIAL ASUHAN DARUL FARROH ADIWERNA TEGAL

Wiwit Febriani, - (2021) PENERAPAN METODE CLIENT CENTERED DALAM MEMBANGKITKAN KEPERCAYAAN DIRI REMAJA DI PANTI SOSIAL ASUHAN DARUL FARROH ADIWERNA TEGAL. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
GABUNGAN KECUALI BAB V.pdf

Download (4MB) | Preview
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

ABSTRAK Nama : Wiwit Febriani Program Studi : Bimbingan dan Konseling Islam Judul Penelitian : Penerapan Metode Client Centered Dalam Membangkitkan Kepercayaan Diri Remaja di Panti Sosial Asuhan Darul Farroh Adiwerna Tegal Kepercayaan diri merupakan hal yang sangat penting bagi individu. Dengan rasa percaya diri yang baik individu dapat bersikap dan berperilaku positif, serta dapat menerima segala hal yang terjadi dalam hidupnya. Metode client centered dianggap mampu dalam mengatasi permasalahan kepercayaan diri, dengan melihat latar belakang masalah tersebut rumusan masalah yang diajukan oleh peneliti ialah bagaimana penerapan metode client centered dalam membangkitkan kepercayaan diri remaja di panti sosial asuhan Darul Farroh Adiwerna Tegal. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui apakah penerapan metode client centered di panti asuhan sesuai dengan teori yang ada pada metode client centered. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kualitatif yaitu analisis data yang menekankan pada makna, penelaran, definisi fenomena tertentu serta menggambarkan apa adanya obyek yang sedang diteliti. Alat pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara, dan dokumentasi. Hasil penelitian diperoleh bahwa penerapan metode client centered dalam membangkitkan kepercayaan diri remaja di panti sosial asuhan Darul Farroh Adiwerna Tegal optimal, hal ini dapat dilihat dari penggunaan teknik yang di ada dalam metode client centered. Teknik yang digunakan diantaranya empati, penerimaan, pemahaman, pertanyaan terbatas, dorongan, dan Menentramkan hati. Kata kunci : Client Centered, Membangkitkan kepercayaan diri, Remaja.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 100 Filsafat dan Psikologi > 150 Psikologi
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Bimbingan Konseling Islam
Depositing User: fdk -
Date Deposited: 06 May 2021 06:47
Last Modified: 06 May 2021 06:47
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/48614

Actions (login required)

View Item View Item