IMPLEMENTASI MANAJEMEN PENGEMBANGAN TENAGA PENDIDIK DI MADRASAH TSANAWIYAH NEGERI 3 MUARA FAJAR RUMBAI PEKANBARU

Ahmad Akrimul Khusnayain, (2011) IMPLEMENTASI MANAJEMEN PENGEMBANGAN TENAGA PENDIDIK DI MADRASAH TSANAWIYAH NEGERI 3 MUARA FAJAR RUMBAI PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
2011_2011630.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Lembaga pendidikan perlu memperhatikan program pengembangan tenaga pendidik untuk membina dan memelihara tenaga pendidik dalam mengemban tugas pembelajaran dan sebagai salah satu cara untuk menghadapi tantangan pendidikan sekarang dan yang akan datang, namun kenyataan ini tidak terealisasi di Madrasah Tsanawiyah Negeri 3 Muara Fajar Rumbai Pekanbaru, program pengembangan tenaga pendidik di madrasah tersebut tidak mendapat perhatian yang serius dari kepala madrasah bahkan cenderung terabaikan, baik dari perencanaan, koordinasi, maupun penganggarannya. Pengembangan tenaga pendidik dianggap kurang penting sehingga jarang sekali mengadakan kegiatan pengembangan, kemudian guru di madrasah tersebut jarang mendapat kesempatan untuk mengikuti kegiatan seminar pendidikan, ataupun kegiatan lain seperti melakukan penelitian, berpartisipasi dalam kegiatan ilmiah, dan symposium guru. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui implementasi manajemen pengembangan tenaga pendidik di Madrasah Tsanawiyah Negeri 3 Muara Fajar Rumbai Pekanbaru, dan untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi terlaksananya pengembangan tenaga pendidik di Madrasah Tsanawiyah Negeri 3 Muara Fajar Rumbai Pekanbaru. Subjek penelitian ini adalah Kepala Madrasah Tsanawiyah Negeri 3 Muara Fajar Rumabai Pekanbaru, sedangkan objek penelitian ini adalah implementasi manajemen pengembangan tenaga pendidik di Madrasasah Tsanawiyah Negeri 3 Muara Fajar Rumabai Pekanbaru. Waktu penelitian ini dilaksanakan pada 5 April – 10 Mei 2011. Teknik pengumpulan data yang dipakai yaitu: Observasi, wawancara, dan dokumentasi. Dengan teknik analisis deskriftip kualitatif persentase dengan rumus : X100% FN   . Berdasarkan data yang diperoleh di lapangan dan setelah dianalisa, hasil persentasenya adalah 57,95%, artinya implementasi manajemen pengembangan tenaga pendidik di Madrasasah Tsanawiyah Negeri 3 Muara Fajar Rumabai Pekanbaru Kurang Terlaksana karena berada diantara 41% - 60%.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 373 Pendidikan Tingkat Sekolah Lanjutan > 373.236 Sekolah Menengah Pertama, SMP
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: eva sartika
Date Deposited: 07 Jan 2016 08:47
Last Modified: 07 Jan 2016 08:47
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/486

Actions (login required)

View Item View Item