Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH CELEBRITY ENDORSER DAN TESTIMONI TERHADAP KEPERCAYAAN KONSUMEN PADA AKUN ONLINE SHOP @PST0RE DI APLIKASI INSTAGRAM (STUDI KASUS PADA MASYARAKAT KOTA PEKANBARU)

Muhammad Rifki, Rifki (2021) PENGARUH CELEBRITY ENDORSER DAN TESTIMONI TERHADAP KEPERCAYAAN KONSUMEN PADA AKUN ONLINE SHOP @PST0RE DI APLIKASI INSTAGRAM (STUDI KASUS PADA MASYARAKAT KOTA PEKANBARU). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img] Text (SKRIPSI GABUNGAN)
SKRIPSI GABUNGAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (686kB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan dikota Pekanbaru. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisa pengaruh celebrity endorser dan testimoni terhadap kepercayaan konsumen pada akun online shop @pst0re di aplikasi instagram pada masyarakat kota pekanbaru. Populasi penelitan ini adalah seluruh masyarakat kota Pekanbaru yang mengetahui dan pernah mengunjungi akun online shop @pst0re di aplikasi instagram. Jumlah sampel pada penelitian ini berjumlah 100 orang dengan metode purposive sampling dan menggunakan rumus lemeshow. Ketentuan analisis data dalam penelitian ini adalah kuantitatif dengan menggunakan metode regresi linear berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh celebrity endorser dan testimoni terhadap kepercayaan konsumen pada akun online shop @pst0re di aplikasi instagram pada masyarakat kota Pekanbaru. Hal ini dibuktikan dengan nilai Fhitung> Ftabel atau 61,068> 3,09 dan nilai signifikansi (sig.) <α = (0,05) atau 0,000 <0,05. Koefisien determinasi yang diperoleh sebesar 0,557 atau 55,7% kepercayaan konsumen dipengaruhi oleh celebrity endorser dan testimoni, sedangkan sisanya 44,3% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak dimasukkan dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Celebrity Endorser, Testimoni dan Kepercayaan Konsumen
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Bisnis
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Manajemen
Depositing User: fekon -
Date Deposited: 30 Apr 2021 14:45
Last Modified: 30 Apr 2021 14:45
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/48594

Actions (login required)

View Item View Item