Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

FAKTOR PERSEPSI CALON JAMAA’AH UMRAH TERHADAP PELAYANAN MANASIK UMRAH DI SELATOUR PEKANBARU (STUDY KASUS: CALON JAMAA’AH UMRAH YANG MELAKUKAN MANASIK PADA TANGGAL 28 SEPTEMBER 2019)

Romi Suwendi, Romi (2021) FAKTOR PERSEPSI CALON JAMAA’AH UMRAH TERHADAP PELAYANAN MANASIK UMRAH DI SELATOUR PEKANBARU (STUDY KASUS: CALON JAMAA’AH UMRAH YANG MELAKUKAN MANASIK PADA TANGGAL 28 SEPTEMBER 2019). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (379kB)
[img]
Preview
Text
Skripsi Romi Suwendi BAB I-IV & VI.pdf - Published Version

Download (2MB) | Preview

Abstract

Romi Suwendi Program Studi Manajemen Dakwah Fakultas Dakwah dan Komunikasi Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji serta mengetahui Faktor Pemahaman Calon Jamaa’ah Umrah terhadap Pelayanan Manasik Umrah di Selatour Pekanbaru. Informan penelitian berjumlah 10 orang yang mana semuanya merupakan calon jamaa’ah umrah yang akan berangkat umrah pada tanggal 03 oktober 2019. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian lapangan (field researeh) berupa deskriptif kualitatif. Teknik pengumpulan data dengan menggunakan wawancara, observasi dan dokumentasi. Hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa persepsi calon jamaa’ah umrah terhadap pelayanan manasik umrah di PT. Sela Express Tour Pekanbaru, memiliki persepsi yang beragam disebabkan oleh beberapa hal seperti Pelayanan Manasik umrah terkait lokasi manasik, pelayanan manasik umrah terkait materi manasik yang disampaikan, pelayanan manasik umrah terkait sarana dan pra sarana manasik dan pelayanan manasik umrah terkait pelayanan karyawan terhadap jamaa’ah. Namun secara umum faktor yang mempengaruhi persepsi calon Jamaa’ah umrah ini sangat menonjol pada faktor internal yang berasal dari dalam diri masing-masing Jamaa’ah umrah seperti faktor jenis kelamin yang mana berbeda antara seorang laki-laki dengan perempuan dalam mempersepsikan suatu objek, kemudian juga faktor usia yang mana semakin tua nya usia seseorang biasanya akan berbeda pula daya tangkap atau pemahamannya terhadap suatu objek yang dilihat atau didengar sehingga munculnya pula beragam persepsi, setelah itu faktor pendidikan yang mana dengan berbedanya tingkat pendidikan masing-masing calon Jamaa’ah umrah ini maka akan berbeda pula lah cara pengambilan keputusan, pola pikir dan wawasan. Karena semakin tinggi tingkat pendidikan seseorang maka semakin kritis dan selektif pula dalam memilih atau memutuskan serta mempunyai wawasan yang cukup dalam menganalisa suatu objek. Kata Kunci : Persepsi, Pelayanan, Manasik Umrah

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 200 Agama > 290 Agama Selain Kristen > 297 Islam > 297.5 Etika Islam, Praktik Keagamaan
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah
Depositing User: fdk -
Date Deposited: 30 Apr 2021 14:31
Last Modified: 30 Apr 2021 14:31
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/48571

Actions (login required)

View Item View Item