Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH ARUS KAS BEBAS, PROFITABILITAS, LIKUIDITAS, INFLASI, DAN LEVERAGE TERHADAP KEBIJAKAN DIVIDEN (Studi Empiris Pada Perusahaan Sektor Pertambangan Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Tahun 2016-2019)

Wendra Sari, - (2021) PENGARUH ARUS KAS BEBAS, PROFITABILITAS, LIKUIDITAS, INFLASI, DAN LEVERAGE TERHADAP KEBIJAKAN DIVIDEN (Studi Empiris Pada Perusahaan Sektor Pertambangan Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Tahun 2016-2019). Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img]
Preview
Text
FILE LENGKAP KECUALI HASIL PENELITIAN (BAB IV).pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text (BAB IV)
FILE HASIL PENELITIAN (BAB IV).pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (344kB)

Abstract

Wendra Sari, (2021) : PENGARUH ARUS KAS BEBAS, PROFITABILITAS, LIKUIDITAS, INFLASI, DAN LEVERAGE TERHADAP KEBIJAKAN DIVIDEN (Studi Empiris Pada Perusahaan Sektor Pertambangan Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Tahun 2016-2019) Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh arus kas bebas, profitabilitas, likuiditas, inflasi, dan leverage pada perusahaan sektor pertambangan yang terdaftar di BEI baik secara parsial maupun simultan, sampel dalam penelitian ini diperoleh dengan menggunakan teknik purposive sampling, sehingga diperoleh 9 sampel dengan periode penelitian 2016-2019. Jenis data menggunakan data sekunder, analisis data menggunakan uji asumsi klasik dan pengujian hipotesis menggunakan analisis regresi data panel (pooled data) menggunakan alat bantu Eviews 9. Berdasarkan uji statistic hasil penelitian ini menunjukkan bahwa perhitungan hipotesis secara parsial arus kas bebas berpengaruh signifikan terhadap kebijakan dividen. Profitabilitas berpengaruh singnifikan terhadap kebijakan dividen. Likuiditas tidak berpengaruh singnifikan terhadap kebijakan dividen. Inflasi tidak berpengaruh singnifikan terhadap kebijakan dividen dan Leverage tidak berpengaruh singnifikan terhadap kebijakan dividen. Untuk hasil pengujian hipotesis secara simultan antara arus kas bebas, profitabilitas, likuiditas, inflasi dan leverage berpengaruh signifikan terhadap kebijakan dividen perusahaan sektor pertambangan yang terdaftar di BEI tahun 2016-2019. Kata Kunci: Arus Kas Bebas, Profitabilitas, Likuiditas, Inflasi dan Leverage

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Akuntansi
Depositing User: fekon -
Date Deposited: 23 Apr 2021 06:58
Last Modified: 23 Apr 2021 06:58
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/48519

Actions (login required)

View Item View Item