PEMBINAAN KOMPETENSI TENAGA ADMINISTRASI OLEH KEPALA SEKOLAH DI MADRASAH TSANAWIYAH AL HUDA PEKANBARU

Wahyu Hidayat, (2014) PEMBINAAN KOMPETENSI TENAGA ADMINISTRASI OLEH KEPALA SEKOLAH DI MADRASAH TSANAWIYAH AL HUDA PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
FM.pdf

Download (227kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (42kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (89kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (18kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (403kB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (16kB) | Preview
[img]
Preview
Text
EM.pdf

Download (16kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kualitatif, tujuan dari penelitian ini adalah: Untuk mengetahui pembinaan kompetensi Tenaga Administrasi oleh Kepala Sekolah di Madrasah Tsanawiyah Al huda Pekanbaru dan untuk mengetahui faktor pendukung dan penghambat Kepala Sekolah membina kompetensi Tenaga Administrasi. Dari hasil studi pendahuluan yang penulis lakukan bahwa Kepala Sekolah sudah melakukan pembinaan kompetensi terhadap Tenaga Administrasi. Namun dalam kenyataan dilapangan masih ada Tenaga Administrasi kurang optimal dalam menjalankan tugas keprofesionalannya. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan cara wawancara tidak terstruktur yaitu wawancara yang bebas dimana peneliti tidak menggunakan pedoman wawancara yang telah tersusun secara sistematis dan lengkap untuk pengumpulan datanya. Pedoman wawancara yang digunakan hanya berupa garisgaris besar permasalahan yang akan ditanyakan, dan didukung dengan dokumentasi. Analisis data yang digunakan adalah deskriptif kualitatif yang menunjukkan bahwa pembinaan kompetensi Tenaga Administrasi oleh Kepala Sekolah Al Huda Pekanbaru adalah memberikan pengarahan sistem kerja kepada Tenaga Administrasi dengan cara memberikan data tertulis laporan hasil proses kegiatan administrasi sekolah, memberikan motivasi berupa penghargaan dan kenyamanan serta hubungan pendekatan sosial yang baik. Sedangkan faktor pendukungnya adalah rekrutmen pegawai dan tersedianya fasilitas yang cukup memadai dan faktor penghambatnya adalah latar pendidikan yang masih rendah dan kurangnya pemahaman Tenaga Administrasi dalam tugasnya sebagai Tenaga Kependidikan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 373 Pendidikan Tingkat Sekolah Lanjutan > 373.236 Sekolah Menengah Pertama, SMP
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: Ms Mutiara Jannati
Date Deposited: 14 May 2016 00:34
Last Modified: 14 May 2016 00:34
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/4851

Actions (login required)

View Item View Item