Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

Pengaruh Pemberian Hukuman Edukatif terhadap Kedisiplinan Santri Sekolah Menengah Atas di Pondok Pesantren Babussalam Pekanbaru

Mira Apriyani, - (2021) Pengaruh Pemberian Hukuman Edukatif terhadap Kedisiplinan Santri Sekolah Menengah Atas di Pondok Pesantren Babussalam Pekanbaru. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV)
PEMBAHASAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (849kB)
[img]
Preview
Text
GABUNGAN TANPA BAB IV.pdf

Download (6MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Mira Apriyani, (2020): Pengaruh Pemberian Hukuman Edukatif terhadap Kedisiplinan Santri Sekolah Menengah Atas di Pondok Pesantren Babussalam Pekanbaru Penelitian ini terdiri dari dua variabel, yaitu pemberian hukuman edukatif (variabel X) dan kedisiplinan santri (variabel Y). Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah ada pengaruh yang signifikan antara pemberian hukuman edukatif dengan kedisiplinan santri Sekolah Menengah Atas di Pondok Pesantren Babussalam Pekanbaru. Subjek dalam penelitian ini adalah santri Sekolah Menengah Atas Pondok Pesantren Babussalam Pekanbaru dan objeknya adalah pengaruh pemberian hukuman edukatif terhadap kedisiplinan santri Sekolah Menengah Atas di Pondok Pesantren Babussalam Pekanbaru. Adapun populasi dalam penelitian ini adalah santri Sekolah Menengah Atas kelas X dan XI yang berjumlah 201 santri, dan diambil sampel sebanyak 60 santri, sedangkan teknik pengambilan sampel menggunakan random sampling. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini dilakukan melalui observasi, angket dan dokumentasi. Analisis data yang digunakan adalah korelasi deskriptif kuantitatif menggunakan teknik product moment. Dari analisis data dapat dilihat bahwa pemberian hukuman edukatif berada pada kategori sangat baik dengan persentase 85,27% dan kedisiplinan santri berada pada kategori sangat baik dengan persentase 85,67%. Sedangkan hasil analisis statistik dengan menggunakan uji korelasi product moment diperoleh 0,624 lebih besar dari pada taraf signifikan 5% sebesar 0,273 maupun pada taraf 1% sebesar 0,354. Dengan demikian diterima dan ditolak, ini berarti ada pengaruh yang signifikan antara pemberian hukuman edukatif dengan kedisiplinan santri Sekolah Menengah Atas di Pondok Pesantren Babussalam Pekanbaru. Kata Kunci: Pengaruh, Hukuman Edukatif, Kedisiplinan, santri.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 21 Apr 2021 07:05
Last Modified: 21 Apr 2021 07:06
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/48424

Actions (login required)

View Item View Item