HUBUNGAN KEPRIBADIAN GURU DENGAN SIKAP SISWA KELAS V SEKOLAH DASAR NEGERI 030 PULAU PERMAI KECAMATAN TAMBANG KABUPATEN KAMPAR

Desmira Oktavia, (2014) HUBUNGAN KEPRIBADIAN GURU DENGAN SIKAP SISWA KELAS V SEKOLAH DASAR NEGERI 030 PULAU PERMAI KECAMATAN TAMBANG KABUPATEN KAMPAR. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
FM.pdf

Download (174kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (32kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (113kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (62kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (318kB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (16kB) | Preview
[img]
Preview
Text
EM.pdf

Download (10kB) | Preview

Abstract

Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah Apakah terdapat hubungan yang signifikan antara kepribadian guru dengan sikap siswa kelas V di Sekolah Dasar Negeri 030 Pulau Permai Kecamatan Tambang Kabupaten Kampar? Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah terdapat hubungan antara kepribadian guru dan sikap siswa kelas V di Sekolah Dasar Negeri 030 Pulau Permai Kecamatan Tambang Kabupaten Kampar. Penelitian ini adalah penelitian korelasi dengan subjek penelitian adalah siswa dan guru Sekolah Dasar Negeri 030 Pulau Permai Kecamatan Tambang Kabupaten Kampar. Objek penelitiannya adalah hubungan yang signifikan antara kepribadian guru dengan sikap siswa. Populasi pada penelitian ini adalah seluruh siswa dan guru kelas V Sekolah Dasar Negeri 030 Pulau Permai Kecamatan Tambang Kabupaten Kampar. Dalam penelitian ini, sampel untuk siswa diambil seluruh populasi sebagai sampel penelitian yaitu sebanyak 37 siswa dan guru sebanyak 7 orang. Teknik pengambilan data dilakukan dengan angket, wawancara, dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah teknik korelasi product moment. Berdasarkan hasil penelitian dapat diambil kesimpulan bahwa terdapat hubungan yang signifikan antara kepribadian guru dengan sikap siswa SDN 030 Pulau Permai Keacamatan Tambang Kabupaten Kampar, yaitu tercermin dari nilai r xy= 0.544 yang lebih besar dari rtabel baik pada taraf signifikan 5% maupun 1 % atau (0.325 < 0.418 < 0.544). Tingkat hubungan antar variabel tergolong cukup kuat yaitu sebesar 0.544, yang terletak pada rentang 0.40 – 0.599 dengan kategori cukup kuat.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 372 Pendidikan Dasar > 372.2 Sekolah Dasar, SD
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Depositing User: Ms Mutiara Jannati
Date Deposited: 13 May 2016 23:51
Last Modified: 13 May 2016 23:51
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/4835

Actions (login required)

View Item View Item