Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

Pengaruh Partisipasi Anggaran, Akuntabilitas Dan Transparansi Anggaran Terhadap Kinerja Manajerial (Studi empiris pada Organisasi Perangkat Daerah Kabupaten kampar)

Cakra Dwi Lisdana, Cakra (2021) Pengaruh Partisipasi Anggaran, Akuntabilitas Dan Transparansi Anggaran Terhadap Kinerja Manajerial (Studi empiris pada Organisasi Perangkat Daerah Kabupaten kampar). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img] Text (SKRIPSI GABUNGAN)
SKRIPSI GABUNGAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (500kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh partisipasi anggaran, akuntabilitas dan transparansi anggaran dalam melaksanakan kegiatan manajerial yang meliputi kegiatan perencanaan, investigasi, koordinasi, evaluasi, pengawasan, pengaturan staf, negoisasi, dan perwakilan. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pegawai negeri sipil (PNS) di lingkungan Organisasi Perangkat Daerah Kabupaten Kampar. Pemilihan sampel menggunakan metode purposive sampling yang berjumlah 112 responden. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Alat analisis yang digunakan adalah regresi linier berganda. Dari 112 kuisioner yang di sebar, yang kembali hanya 84 kuisioner. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa (1) Partisipasi Anggaran berpengaruh positif terhadap kinerja manajerial, dapat dilihat dari hasil pengolahan SPSS diperoleh t hitungnya adalah sebesar thitung 7,680 > ttabel 1,990 maka H1 diterima. (2) Akuntabilitas berpengaruh positif terhadap kinerja manajerial dapat dilihat nilai t hitungnya sebesar thitung 5,877 > ttabel 1,990 maka H2 diterima. (3) transparansi anggaran berpengaruh positif terhadap kinerja manajerial dapat dilihat t hitung thitung 7,215 > ttabel 1,990 maka H3 diterima. (4) Sedangkan secara simultan ketiga variable bebas patisipasi anggaran, akuntabilitas dan transparansi anggaran berpengaruh positif terhadap kinerja manajerial dapat dilihat dari hasil SPSS Fhitung 289,865 > Ftabel 2,72 maka H4 diterima. Dari hasil R2 diperoleh sebesar 91,6% sedangkan sisanya 8,4% dipengaruhi oleh variable lain.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kinerja manajerial, partisipasi anggaran, akuntabilitas dan transparansi anggaran
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Akuntansi
Depositing User: fekon -
Date Deposited: 19 Apr 2021 07:09
Last Modified: 19 Apr 2021 07:09
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/48334

Actions (login required)

View Item View Item