Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

Pengaruh Aliran Kas, Tingkat Hutang Dan Perbedaan Antara Laba Akuntansi Dengan Laba Fiskal Terhadap Persistensi Laba (Studi Empiris Pada Perusahaan Sektor pertanian yang Terdaftar di BEI Tahun 2016-2019)

Sherly Dwi Amanda, Sherly (2021) Pengaruh Aliran Kas, Tingkat Hutang Dan Perbedaan Antara Laba Akuntansi Dengan Laba Fiskal Terhadap Persistensi Laba (Studi Empiris Pada Perusahaan Sektor pertanian yang Terdaftar di BEI Tahun 2016-2019). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img] Text (SKRIPSI GABUNGAN)
SKRIPSI GABUNGAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (382kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh aliran kas, tingkat hutang dan perbedaan antara laba akuntansi dengan laba fiskal terhadap persistensi laba yang terdaftar di BEI baik secara parsial maupun simultan, sampel dalam penelitian ini diperoleh dengan menggunakan teknik purposive sampling, sehinggah diperoleh 8 sampel dengan periode penelitian 2016-2019. Jenis data menggunakan data sekunder, analisis data menggunakan uji asumsi klasik dan pengujian hipotesis menggunakan analisis regresi data panel (pooled data) menggunakan alat bantu Eviews 9. Penelitian model yang di pakai dalam analisis adalah memakai uji chow dan uji lagrange multipier dengan metode common effect model. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa perhitungan hipotesis secara parsiel aliran kas berpengaruh signifikan terhadap persistensi laba dengan tingkat singnifikan sebesar 0.0223 < 0,05. Tingkat hutang tidak berpengaruh singnifikan terhadap persistensi laba ditunjukan sengan tinggkat signifikan sebesar 0.2938 >0.05. perbedaan laba akuntansi dengan laba fiskal berpengaruh singnifikan terhadap persistensi laba ditunjukan dengan tingkat signifikan sebesar 0.7945 >0.05. dan Untuk hasil pengujian secara simultan diperoleh F hitung > F tabel = 0.010531 < 0.05 berarti pengujian hipotesis secara simultan antara aliran kas, tingkat hutang dan perbedaan antara laba akuntansi dengan laba fiskal berpengaruh singnifikan terhadap persistensi laba. Dari hasil penelitian ini juga diperoleh Koefisien Determinasi (R2) dengan nilai 0.325958 memiliki arti bahwa sebesar 32,59% pengungkapan dijelaskan oleh variabel aliran kas, tingkat hutang dan perbedaan antara laba akuntansi dengan laba fiskal sedangkan sisanya 67,41% dijelaskan oleh variabel lain diluar model.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Aliran Kas, Tingkat Hutang,Perbedaan Laba Akuntansi Dengan Laba Fiskal, Persistensi Laba
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Akuntansi
Depositing User: fekon -
Date Deposited: 21 Apr 2021 01:44
Last Modified: 21 Apr 2021 01:44
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/48330

Actions (login required)

View Item View Item