PENGARUH KETERSEDIAAN SARANA PENDIDIKAN, KECERDASAN EMOSIONAL DAN KECERDASAN INTELEKTUAL TERHADAP PEMAHAMAN IFRS DENGAN MINAT SEBAGAI VARIABEL MODERATING DI FAKULTAS EKONOMI DAN ILMU SOSIAL

Lastari, (2014) PENGARUH KETERSEDIAAN SARANA PENDIDIKAN, KECERDASAN EMOSIONAL DAN KECERDASAN INTELEKTUAL TERHADAP PEMAHAMAN IFRS DENGAN MINAT SEBAGAI VARIABEL MODERATING DI FAKULTAS EKONOMI DAN ILMU SOSIAL. Skripsi thesis, Universitas Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
fm.pdf

Download (314kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (50kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (130kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (55kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (129kB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (18kB) | Preview
[img]
Preview
Text
em.pdf

Download (23kB) | Preview

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh Ketersediaan saran Pendidikan, Kecerdasan Emosional, dan Kecerdasan Intelektual Terhadap Pemahaman IFRS dengan Minat Sebagai Variabel Moderating di Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial. Penelitian ini dilakukan pada mahasiswa jurusan akuntansi Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial yang telah mempelajari mata kuliah Pengantar Akuntansi I, Pengantar Akuntansi II dan Akuntansi Keuangan Menengah I. Data mahasiswa yang diambil dari jurusan akuntansi yakni data sekunder tahun 2013. Sampel yang diambil ditentukan dengan teknik Purposive Sampling. Untuk mempermudah pengambilan sampel maka dilakukan metode Propotional sampling kemudian menggunakan rumus slovin. Dan pengujian hipotesis mengunakan uji F untuk menguji pengaruh variabel simultan dan uji t untuk menguji koefisien secara parsial dengan tingkat signifikan 5%. Selain itu digunakan uji normalitas data, uji asumsi klasik yang meliputi uji autokorelasi, uji multikolinearitas, dan uji heterokedastisitas. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa Ketersediaan Sarana Pendidikan, Kecerdasan Emoional dan Kecerdasan Intelektual secara simultan berpengaruh signifikan terhadap Pemahaman IFRS. Secara parsial Ketersediadaan Sarana Pendidikan, Kcerdasan Emosional dan Kecerdasan Intelektual berpengaruh signifikan terhadap Pemahaman IFRS. Sedangkan Minat memoderasi pengaruhKetersediaan Sarana Pendidikan, Kecerdasan Emosional dan Kecerdasan Intelektual terhadap Pemahaman Mahasiswa mengenai IFRS Kata kunci: Ketersediaan Sarana Pendidikan, Kecerdasan Emosional, Kecerdasan Intelektual, Minat

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Bisnis > 657 Akuntansi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Akuntansi
Depositing User: eva sartika
Date Deposited: 13 May 2016 17:14
Last Modified: 13 May 2016 17:14
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/4828

Actions (login required)

View Item View Item