Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

Strategi Pemasaran Usaha Jepara Interior/Perabot Dalam Meningkatkan Pendapatan Di Jl. Budidaya Panam Pekanbaru Perspektif Ekonomi Syariah

Muhammad Iqbal, Iqbal (2021) Strategi Pemasaran Usaha Jepara Interior/Perabot Dalam Meningkatkan Pendapatan Di Jl. Budidaya Panam Pekanbaru Perspektif Ekonomi Syariah. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img] Text (SKRIPSI GABUNGAN)
SKRIPSI GABUNGAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (363kB)

Abstract

Peneletian ini dilatarbelakangi berdasarkan fenomena yang terjadi pada usaha Jepara Interior Perabot, bahwasanya cara pemasaran yang dominan dilakukan oleh usaha ini adalah merangkul konsumen yang telah berlangganan dan konsumen terdekat saja. Hal ini akan berdampak kepada pemilik usaha yang ruang pemasarannya tidak terlalu luas untuk menarik konsumen, apalagi saat sekarang ini, usaha Jepara Interior/Perabot semakin berkembang dibeberapa tempat, ini menunjukkan persaingan yang ketat agar para pemilik usaha mampu kreatif dalam memasarkan produknya kepada konsumen dan meningkatkan para pembeli dalam rangka mendapatkan keuntungan lebih. Penelitian ini di lakukan di Jepara Interior/Perabot yang belokasi di jalan Budidaya Panam Kec. Tampan Kota Pekanbaru. Objek penelitian disini adalah pemilik usaha Jepara Interior Perabot, dengan tekhnik pengambilan sampel total sampling. Tekhnik pengambilan data melalui obsevasi, wawancara, dan dokumentasi. Dalam tekhnik penulisan ini menggunakan metode deskriptif kualitatif terhadap data primer dan skunder. Berdasarkan hasil penelitian yang telah dianalisa tentang srategi pemasaran usaha Jepara Interior bahwasannya Strategi pemasaran yang diterapkan oleh Usaha Jepara Interior/Perabot, berdasarkan dari 4 indikator bauran pemasaran yaitu Produk (product), Harga (price), Promosi (promotion), dan Tempat (place). Faktor pendukung dan faktor kendala strategi pemasaran usaha jepara Interior/Perabot yaitu, dari faktor pendukung usaha Jepara Interior/Perabot adalah dari segi tempat membuat usaha Jepara Interior/Perabot unggul dari yang lain karna tempat usaha strategis. Dalam Ekonomi Syariah dapat disimpulkan bahwa perspektif ekonomi syariah terhadap strategi pemasaran usaha Jepara Interior/Perabot dilihat dari indikator produk, harga, promosi, dan tempat sudah sesuai dengan prinsip syariat Islam.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Strategi Pemasaran
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Ekonomi Syari'ah
Depositing User: fasih -
Date Deposited: 13 Apr 2021 03:48
Last Modified: 13 Apr 2021 03:48
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/48232

Actions (login required)

View Item View Item