Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

Komparasi Perilaku Qana’ah dalam Kehidupan Sehari Hari antara Santri dengan Santriwati di Pondok Pesantren As- Salam Air Tiris Kampar

Ikhsan Kamil, - (2021) Komparasi Perilaku Qana’ah dalam Kehidupan Sehari Hari antara Santri dengan Santriwati di Pondok Pesantren As- Salam Air Tiris Kampar. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV)
PEMBAHASAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (979kB)
[img]
Preview
Text
GABUNGAN TANPA BAB IV.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Ikhsan Kamil, (2021): Komparasi Perilaku Qana’ah dalam Kehidupan Sehari Hari antara Santri dengan Santriwati di Pondok Pesantren As- Salam Air Tiris Kampar Penelitian ini terdiri dari dua variabel yaitu variabel X PerilakuQana’ahSantriPondok Pesantren As- Salamdan variabel Y PerilakuQana’ahSantriwatiPondok Pesantren As- Salam. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada perbedan PerilakuQana’ahSantriPondok Pesantren As- Salam TirisKampar. Subjek dalam penelitian ini adalah santridansantriwati yang ada Pondok Pesantren As- Salam TirisKampar. Objek dalam penelitian ini adalah PerilakuQana’ahsantridansantriwatidalamkehidupanSehari-hari. Populasi dalam penelian ini adalah santri Pondok Pesantren As- Salam TirisKamparyang berjumlah 374, dikarenakan populasi cukup besar maka penulis mengambil sampel sebesar 12% jadi jumlah sampel dari santriadalah 45 orang, sedangkan populasi dari santriwatiPondok Pesantren As- Salam TirisKamparberjumlah 446, maka penulis mengambil sampel sebesar 10 % jadi jumlah sampel dari Santriwatiadalah 45 orang. Hasil penelitian menunjukkan perbedaan yang signifikan terhadapPerilaku Qana’ah dalam Kehidupan Sehari Hari Antara Santri dengan Santriwati di Pondok Pesantren As- Salam Air TirisKampar. Hal ini terbukti dengan hasil perhitungan uji statistik bahwa tₒ = 2,87 berarti lebih besar daritt pada taraf signifikan 5% = 1,99 maupun pada taraf signifikan 1% = 2,63. Dengan cara lain dapat ditulis sebagai berikut (1,99 2,87> 2,3). Dengan demikian Haditerima dan Ho di tolak yang berarti ada perbedaan Perilaku Qana’ah dalam Kehidupan Sehari Hari Antara Santri dengan Santriwati di Pondok Pesantren As- Salam Air TirisKampar. Kata Kunci: PerilakuQana’ah, Santri danSantriwatiPondokPesantren As-salam.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 12 Apr 2021 01:28
Last Modified: 12 Apr 2021 01:29
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/48212

Actions (login required)

View Item View Item