Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

ANALISIS IMPLEMENTASI PENCATATAN DAN PENYAJIAN LAPORAN KEUANGAN BERDASARKAN PEDOMAN AKUNTANSI PESANTREN PADA PONDOK PESANTREN TAHFIHZ QUR’AN (PPTQ) TERPADU IBADURRAHMAN BELADING (Studi Kasus Pada Pondok Pesantren Tahfihz Qur’an Terpadu Ibadurrahman Belading)

WINDA LESTARI, - (2021) ANALISIS IMPLEMENTASI PENCATATAN DAN PENYAJIAN LAPORAN KEUANGAN BERDASARKAN PEDOMAN AKUNTANSI PESANTREN PADA PONDOK PESANTREN TAHFIHZ QUR’AN (PPTQ) TERPADU IBADURRAHMAN BELADING (Studi Kasus Pada Pondok Pesantren Tahfihz Qur’an Terpadu Ibadurrahman Belading). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
GABUNGAN SKRIPSI KECUALI BAB IV.pdf

Download (21MB) | Preview
[img] Text (BAB IV)
BAB IV PEMBAHASAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (21MB)

Abstract

ABSTRAK ANALISIS IMPLEMENTASI PENCATATAN DAN PENYAJIAN LAPORAN KEUANGAN BERDASARKAN PEDOMAN AKUNTANSI PESANTREN PADA PONDOK PESANTREN TAHFIHZ QUR’AN (PPTQ) TERPADU IBADURRAHMAN BELADING (Studi Kasus Pada Pondok Pesantren Tahfihz Qur’an Terpadu Ibadurrahman Belading) Oleh: WINDA LESTARI NIM: 11673201388 Pondok pesantren adalah tempat untuk para siswa atau santri belajar tentang ilmu agama secara inti atau mendalam dengan para ustad atau ustadzah dan merupakan entitas nirlaba dan memiliki peran penting dalam perkembangan kemajuan di Indonesia dengan dibuktikan lahirnya para ilmuan, pejuang, pemimpin, serta para ulama besar, dan lainnya. Keuangan pada pondok pesantren. Penelitian ini dilakukan pada Pondok Pesantren Tahfihz Qur’an Terpadu Ibadurrahman Belading. Adapun tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui implementasi pencatatan dan penyajian laporan keuangan Pondok Pesantren Tahfihz Qur’an Terpadu Ibadurrahman Belading telah sesuai dengan Pedoman Akuntansi Pesantren. Jenis penelitian ini adalah kualitatif dengan metode wawancara, observasi, dan dokumentasi. Informan dari penelitian ini yaitu Bendahara Pondok Pesantren Tahfihz Qur’an Terpadu Ibadurrahman Belading. Hasil penelitian yang diperoleh menunjukkan bahwa laporan keuangan Pondok Pesantren Tahfihz Qur’an Terpadu Ibadurahman belum sesuai dengan Pedoman Akuntansi Pesantren dan masih ada transaksi yang tidak berlandaskan syariah dimana pihak pondok masih menerapkan laporan keuangan dengan format yang didapat dari pihak yayasan Ibadurrahman. Kata Kunci : Pondok Pesantren, Laporan Keuangan, Pedoman Akuntansi Pesantren

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Akuntansi
Depositing User: fekon -
Date Deposited: 13 Apr 2021 01:35
Last Modified: 13 Apr 2021 01:35
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/48208

Actions (login required)

View Item View Item