Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

Perbandingan Etika Bergaul Mahasiswa PAI Alumni Pondok Pesantren dengan Alumni non Pondok Pesantren di Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Suska Riau.

Nurul Alfikah, - (2021) Perbandingan Etika Bergaul Mahasiswa PAI Alumni Pondok Pesantren dengan Alumni non Pondok Pesantren di Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Suska Riau. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img]
Preview
Text
GABUNGAN TANPA BAB IV.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text (BAB IV)
PEMBAHASAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (565kB)

Abstract

ABSTRAK Nurul Alfikah, (2021): Perbandingan Etika Bergaul Mahasiswa PAI Alumni Pondok Pesantren dengan Alumni non Pondok Pesantren di Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Suska Riau. Skripsi ini merupakan jenis penelitian komparatif, tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah terdapat perbedaan yang signifikan antara etika bergaul mahasiswa PAI alumni pondok pesantren dengan alumni non pondok pesantren. Adapun teknik pengambilan sampel yang digunakan oleh peneliti yaitu purposive sampling, dengan sampel mahasiswa PAI angkatan 2017 yang berjumlah 60 orang terdiri dari 30 orang alumni pondok pesantren dan 30 orang alumni non pondok pesantren. Metode penelitian data yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji-t dengan perhitungan data yang dilakukan menggunakan SPSS versi 22 for windows. Berdasarkan hasil uji analisis data diperoleh nilai t0 sebesar 0,014 lebih kecil dari pada ttabel baik pada taraf signifikan 5% yaitu 2,00 maupun pada taraf signifikan 1% yaitu 2,65, (2,00>0,014<2,65). Dengan demikian berarti H0 diterima dan Ha ditolak, artinya tidak terdapat perbedaan yang signifikan antara etika bergaul mahasiswa PAI alumni pondok pesantren dengan alumni non pondok pesantren di Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Suska Riau. Kata Kunci: Etika Bergaul, Mahasiswa PAI, Alumni Pondok Pesantren, Alumni non Pondok Pesantren.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 10 Apr 2021 04:46
Last Modified: 10 Apr 2021 04:46
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/48195

Actions (login required)

View Item View Item