Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

MANAJEMEN USAHA WARUNG INTERNET (WARNET) KEL. SIMPANG BARU KECAMATAN TAMPAN DALAM MENINGKATKAN PENDAPATAN MENURUT PERPEKSTIF EKONOMI ISLAM (STUDI KOMPARATIF WARNET FAMILY NET DAN SAIDI NET)

JUNAIDI SOFYAN, - (2021) MANAJEMEN USAHA WARUNG INTERNET (WARNET) KEL. SIMPANG BARU KECAMATAN TAMPAN DALAM MENINGKATKAN PENDAPATAN MENURUT PERPEKSTIF EKONOMI ISLAM (STUDI KOMPARATIF WARNET FAMILY NET DAN SAIDI NET). Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV)
BAB IV(12).pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (784kB)
[img]
Preview
Text
GABUNGAN KECUALI BAB IV(6).pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini berjudul “Manajemen Usaha Warung Internet (Warnet) Kel. Simpang Baru Kecamatan Tampan Dalam Meningkatkan Pendapatan Menurut Perspektif Ekonomi Islam (Studi Komparatif Family Net dan Saidi Net)”. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh maraknya usaha warung internet di Jl. Buluh Cina Kelurahan Simpang Baru Kecamatan Tampan dan perkembangan teknologi komunikasi dan informasi yang mempermudah pengguna internet untuk mengakses internet kapan saja dan dimana saja. Oleh karena itu pengusaha warung internet dituntuk untuk manajemen usaha agar bisa meningkatkan pendatapan. Permasalahan yang diteliti adalah manajemen usaha apa yang dilakukan oleh pengusaha warung internet dalam meningkatkan pendapatan dan bagaimana tinjaun ekonomi Islam terhadap manajemen usaha pengusaha warung internet di Jl. Buluh Cina Kelurahan Simpang Baru Kecamatan Tampan dalam meningkatkan pendapatan. Penelitian ini adalah penelitian lapangan (field research) yang dilakukan di Jl. Buluh Cina Kelurahan Simpang Baru Kecamatan Tampan. Subjek dalam penelitian ini adalah pengusaha warung internet. Sedangkan objeknya adalah manajemen usaha warung internet. Populasi dalam penelitian ini yang terdiri dari 2 orang pengusaha warung internet dengan menggunakan teknik total sampling. Metode pengumpulan data adalah wawancara, observasi studi pustaka. Data primer diperoleh dari pengusaha warung internet, sedangkan data sekunder diperoleh dari berbagai sumber seperti buku-buku dan lainnya. Teknik analisa data yang digunakan adalah metode deskriptif kualitatif, dimana setelah data terkumpul kemudian dilakukan penganalisaan secara kualitatif lalu digambarkan dalam bentuk uraian. Setelah penelitian ini dilakukan dianalisa, dapat diketahui bahaw upaya yang dilakukan pengusaha warung internet dalam meningkatkan pendapatan adalah dengan memberikan harga yang sesuai dengan yang diakses, melakukan promosi, tempat dan ruangan yang dibuat semenarik mungkin, dan memberikan pelayanan yang baik, ramah tamah dan tanggungjawab pengusaha ketika konsumen mengalami kendala dalam mengakses internet. Menurut ekonomi Islam manajemen usaha pengusaha warung interntet di Jl. Buluh Cina dalam meningkatkan pendapatan masih sesuai dengan prinsip-prinsip ekonomi Islam.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum > 001 Ilmu Pengetahuan > 001.42 Metode Riset
200 Agama > 290 Agama Selain Kristen > 297 Islam > 297.2 Teologi Islam, Aqaid dan Ilmu Kalam > 297.273 Islam dan Ilmu Ekonomi
Depositing User: fasih -
Date Deposited: 08 Apr 2021 02:33
Last Modified: 08 Apr 2021 02:34
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/48185

Actions (login required)

View Item View Item