Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

MANAJEMEN PEMASARAN PRODUK TONG TJI TEA UNTUK MENINGKATKAN PENJUALAN PADA PT. SENANG JAYA MITRA SUKSES DI KOTA PEKANARU MENURUT PERSPEKTIF EKONOMI SYARIAH

Asrul Salam Harahap, - (2021) MANAJEMEN PEMASARAN PRODUK TONG TJI TEA UNTUK MENINGKATKAN PENJUALAN PADA PT. SENANG JAYA MITRA SUKSES DI KOTA PEKANARU MENURUT PERSPEKTIF EKONOMI SYARIAH. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYAIF KASIM RIAU.

[img]
Preview
Text
bab iv.pdf

Download (578kB) | Preview
[img]
Preview
Text
GABUNGAN KECUALI BAB IV.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Asrul Salam Harahap : Ekonomi Islam, Manajemen Pemasaran Produk Tong Tji Tea Untuk Meningkatkan Penjualan Pada PT. Senang Jaya Mitra Sukses di Kota Pekanaru Menurut Perspektif Ekonomi Syariah. Sebuah perusahaan melakukan manajemen pemasaran dengan tujuan mendapatkan keuntungan yang besar. Salah satu perusahaan ini adalah PT. Senang Jaya Mitra Sukses yang memiliki aktifitas sebagai Distributor Makanan di Provinsi Riau. Salah satu produk unggulannya adalah Teh Tong Tji. diketahui bahwa terdapat penjualan yang fluktuatif pada produk Teh Tong Tjie ini. Maka berdasarkan hal ini dilaksanakanlah penelitian untuk mengetahui Manajemen Pemasaran Produk Tong Tji Tea Untuk Meningkatkan Penjualan Pada PT. Senang Jaya Mitra Sukses di Kota Pekanbaru, untuk mengetahui faktor pendukung dan faktor penghambat manajemen pemasaran di PT. Senang Jaya Mitra Sukses, dan untuk mengetahui tinjauan ekonomi syariah terkait manajemen pemasaran di PT. Senang Jaya Mitra Sukses ini. Penelitian ini adalah penelitian kualitatif yang membahas tentang manajemen pemasaran pada PT. Senang Jaya Mitra Sukses yang dilaksanakan di jalan Riau Kota Pekanbaru. Adapun yang menjadi informan dalam penelitian ini adalah Manager PT. Senang Jaya Mitra Sukses yang mengetahui secara menyeluruh terkait Manajemen Pemasaran pada PT. Senang Jaya Mitra Sukses. Sedangkan sumber data dalam penelitian ini adalah data primer dan data sekunder yang menggunakan metode pengumpulan data dengan cara wawancara dan observasi. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa Manajemen Pemasaran dalam meningkatkan penjualan Teh Tong Tji PT. Senang Jaya Mitra Sukses dilaksanakan berdasarkan 4 Tahap yakni Tahap Perencanaan, Tahap Pengorganisasian, Tahap Pelaksanaan dan Tahap Pengawasan dan Monitoring. Tinjauan Manajemen Pemasaran Produk Teh Tong Tji PT. Senang Jaya Mitra Sukses dalam meningkatkan penjualan telah dilaksanakan sesuai dengan Ekonomi Syariah. Hal ini dibuktikan dengan Perencanan Pemasaran diantaranya merencanakan target penjualan yang realistis, mengalokasikan biaya operasional penjualan sesuai dengan penerapan penganggaran, melakukan musyawarah dalam merencanakan pemasaran, memastikan produk yang dijual halal, produk memiliki manfaat dan harga tidak terkandung Riba. Pengorganisasi Pemasaran telah dilaksanakan dengan menyesuaikan kemampuan sales serta mekanisme pemberian upah sesuai dengan standar upah minimum di Riau. Pelaksanaan Pemasaran yang dilakukan tidak memiliki unsur berita bohong dan didistribusikan secara legal dan taat hukum. Evaluasi Pemasaran dilaksanakan dengan melakukan evaluasi mingguan secara terbuka, serta pemberian Reward dan Punishment yang dilaksanakan secara adil.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum > 001 Ilmu Pengetahuan > 001.42 Metode Riset
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Ekonomi Syari'ah
Depositing User: fasih -
Date Deposited: 07 Apr 2021 07:28
Last Modified: 07 Apr 2021 07:28
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/48169

Actions (login required)

View Item View Item