Permadani (2014) UPAYA PEMBIMBING DALAM MENGATASI PERILAKU MENYIMPANG PADA REMAJA DI PANTI ASUHAN AR-RAHIM KOTA PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Sarif Kasim Riau.
|
Text
FM.pdf Download (102kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (126kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (56kB) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Download (49kB) | Preview |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (24kB) |
||
|
Text
BAB V.pdf Download (21kB) | Preview |
|
|
Text
EM.pdf Download (14kB) | Preview |
Abstract
Seiring dengan berkembangnya ilmu pengetahuan dan teknologi. Sudah bukan wacana baru lagi seorang remaja bertindak lebih dewasa dari yang seharusnya. Bahkan, merupakan suatu keharusan remaja saat ini bertindak jauh lebih dewasa. Dampak sosialisasi ini sangat buruk bagi perkembangan remaja. Disamping itu, hal ini juga akan sangat meresahkan orang tua dan `masyarakat sekitar. Proses sosialisasi yang berjalan tidak sempurna ini dapat membentuk kepribadian yang menyimpang. Maka akan terjadi penyimpangan pada remaja yang selalu menelan mentahmentah apa yang dia temui dalam bersosialisasi. Dia tidak memperdulikan akibat yang terjadi jika dia melakukan tindakan yang tidak sesuai dengan norma-norma yang sudah ada dimasyarakat atau lingkungannya. Adapun penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana upaya pembimbing dalam mengatasi perilaku menyimpang pada anak asuh di Panti Asuhan Ar-Rahim Kota Pekanbaru. Dalam pembahasan ini, penulis menggunakan metode penelitian deskriptif kualitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah pembimbing yang berjumlah 2 orang. Mengingat populasinya sedikit maka populasi dijadikan sampel. tehnik pengumpulan data yakni observasi, wawancara, dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa upaya pembimbing dalam mengatasi perilaku menyimpang pada anak asuh di Panti Asuhan Ar-Rahim Kota Pekanbaru sudah terlaksana dengan baik, sesuai dengan upaya yang dilakukan pembimbing adalah membantu individu mewujudkan dirinya menjadi manusia seutuhnya agar mencapai kebahagian hidup di dunia dan akhirat seperti membiasakan anak bangun pagi untuk melaksanakan shalat subuh, membaca alQuran, membersihkan tempat tidur dan Pembimbing membantu anak asuh untuk memahami hakikat shalat dan pelaksanaannya agar perilaku sesuai dengan apa dia ketahui. Adapun hambatan yang dialami pembimbing dalam membentuk perilaku yang baik pada anak asuh adalah kurangnya tenaga pembimbing.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 302 Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Komunikasi |
Divisions: | Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Bimbingan Penyuluhan Islam |
Depositing User: | Feni Marti Adhenova |
Date Deposited: | 12 May 2016 02:47 |
Last Modified: | 12 May 2016 02:47 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/4772 |
Actions (login required)
View Item |