Etty Mardiyah (2014) STRATEGI PROMOSI DINAS KEBUDAYAAN PARIWISATA PEMUDA DAN OLAHRAGA KABUPATEN PELALAWAN DALAM MENINGKATKAN KUNJUNGAN WISATAWAN PADA EVENT WISATA BONO. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Sarif Kasim Riau.
|
Text
BAB II.pdf Download (58kB) | Preview |
|
|
Text
fm.pdf Download (655kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (113kB) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Download (36kB) | Preview |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (26kB) |
||
|
Text
BAB V.pdf Download (10kB) | Preview |
|
|
Text
EM.pdf Download (9kB) | Preview |
Abstract
Penelitian yang berjudul: “Strategi Promosi Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Pelalawan dalam Meningkatkan Kunjungan Wisatawan pada Event Wisata Bono”, mengacu pada kurangnya promosi yang dilakukan oleh Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Pelalawan dalam mempromosikan objek wisata Bono. Berdasarkan hasil pengamatan penulis dalam mempromosikan objek wisata bono masih ditemukan gejala-gejala sebagai berikut:1) Masih ada masyarakat dalam negeri yang belum mengenal keajaiban alam yang dimiliki oleh Kabupaten Pelalawan berupa gelombang Bono, 2) Keajaiban alam yang dimiliki oleh Kabupaten Pelalawan berupa gelombang Bono hanya terjadi ketika musim penghujan saja, 3) Sarana dan prasarana kurang mendukung kenyaman wisatawan yang berkunjung sehingga perlu mendapatkan perhatian pemerintah setempat. Rumusan permasalahan dalam penelitian ini adalah bagaimana strategi promosi Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Pelalawan dalam meningkatkan kunjungan wisatawan pada event wisata Bono. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui strategi promosi Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahrga Kabupaten Pelalawan dalam meningkatkan kunjungan wisatawan pada event wisata Bono. Metode yang digunakan adalah deskriftif kualitatif. Teknik pengumpulan data wawancara dengan pegawai Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahrga Kabupaten Pelalawan bidang pariwisata dan dokumentasi. Berdasarkan hasil penelitian yang telah penulis lakukan maka dapat diambil kesimpulan bahwa promosi untuk mengenalkan objek wisata Bono sudah efektif dilakukan Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahrga Kabupaten Pelalawan dengan mengikuti berbagai pameran, mengiklankan di media cetak dan elektronik serta melalui media sosial/website. Hanya saja yang perlu mendapat perhatian lebih adalah sarana dan prasarana penunjang kenyaman wisatawan kurang memadai, sehingga masih banyak masyarakat yang mengeluhkan hal tersebut.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 302 Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Komunikasi |
Divisions: | Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Feni Marti Adhenova |
Date Deposited: | 12 May 2016 02:39 |
Last Modified: | 12 May 2016 02:39 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/4769 |
Actions (login required)
View Item |