Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH HARGA DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA TOKO TOKO RAJA SOFA PEKANBARU DITINJAU DARI PERSEPEKTIF EKONOMI SYARIAH

TUGIMIN, - (2021) PENGARUH HARGA DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA TOKO TOKO RAJA SOFA PEKANBARU DITINJAU DARI PERSEPEKTIF EKONOMI SYARIAH. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (723kB)
[img]
Preview
Text
GABUNGAN KECUALI BAB IV.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini berjudul “Pengaruh Harga dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen pada Toko Raja Sofa Pekanbaru Ditinjau dari Persepektif Ekonomi Islam”. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah harga dan kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen pada Toko Raja Sofa Pekanbaru dan untuk mengetahui persepektif ekonomi syariah tentang harga dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian konsumen pada Toko Raja Sofa Pekanbaru. Penelitian ini merupakan penelitian korelasional yang dilaksanakan di Toko Raja Sofa Pekanbaru. Populasi penelitian adalah konsumen Toko Raja Sofa Pekanbaru sebanyak 316 orang yang melakukan pembelian di Toko Raja Sofa tahun 2019. Sampal diambil dengan teknik purposive sampling. Data dikumpulkan dengan menggunakan kuesioner. Variable terikat dalam penelitian ini adalah keputusan pembelian, sedangkan variable bebasnya adalah harga dan kualitas produk. Data dianalisis menggunakan metode Deskriptif Kuantitatif dengan regresi berganda dan uji hipotesis menggunakan SPSS 21.. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: Terdapat pengaruh negative dan signifikan variable harga terhadap keputusan pembelian. Sedangkan variable kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen pada Toko Raja Sofa Pekanbaru. Hal ini dapat dibuktikan dengan nilai signifikansi lebih kecil dari 0.05. Pengaruh kedua variabel tersebut adalah sedang karena nilai R Square sebesar 55.2% berada pada rentang 0.40-0.599. sedangkan pengaruh harga dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian konsumen pada Toko Raja Sofa Pekanbaru sesuai dengan konsep teori ekonomi syariah yaitu; Kesederhanaan, Kejelasan dan Kepastian, Keamanan, Keterbukaan, Efesien, Keadilan yang merata dan Ketepatan waktu, Karena pelayanan prima dalam system ekonomi syariah sangat mengedepankan unsur-unsur tersebut.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum > 001 Ilmu Pengetahuan > 001.42 Metode Riset
200 Agama > 290 Agama Selain Kristen > 297 Islam > 297.2 Teologi Islam, Aqaid dan Ilmu Kalam > 297.273 Islam dan Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Ekonomi Syari'ah
Depositing User: fasih -
Date Deposited: 23 Mar 2021 03:46
Last Modified: 23 Mar 2021 03:47
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/47586

Actions (login required)

View Item View Item