Erdani Murdani Nur (2019) PENGARUH PROMOSI DAN KUALITAS LAYANAN TERHADAP MINAT MASYARAKAT MEMBAYAR ZAKAT MELALUI BAZNAS KABUPATEN INDRAGIRI HILIR. Thesis thesis, UIN Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
TESIS FULL KECUALI BAB IV.pdf Download (4MB) | Preview |
|
Text
TESIS BAB IV_.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Abstract
Zakat merupakan salah satu rukun Islam yang wajib dilakukan setiap muslim yang mampu. Salah satu lembaga yang mengelola dana zakat adalah Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS). Penelitian ini bertujuan untuk menguji secara parsial dan simultan pengaruh promosi dan kualitas layanan terhadap minat masyarakat membayar zakat melalui BAZNAS Kabupaten Indragiri Hilir. Jenis penelitian ini adalah penelitian lapangan. Data yang digunakan dalam adalah data primer dan sekunder. Responden yang dijadikan sampel dalam penelitian ini adalah para muzakki di BAZNAS Kabupaten Indragiri Hilir, sampel yang digunakan berjumlah 87 orang.Teknik sampling yang digunakan adalah simple random sampling. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah angket/kuisioner, wawancara dan dokumentasi. Teknik analisis data secara parsial menggunakan uji t dan secara simultan menggunakan uji Anova. Hasil penelitian menunjukkan bahwa, baik secara parsial maupun simultan, promosi dan kualitas layanan memberikan pengaruh yang signifikan terhadap minat masyarakat membayar zakat di BAZNAS Kabupaten Indragiri Hilir.
Item Type: | Thesis (Thesis) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial |
Divisions: | Program Pascasarjana > S2 > Ekonomi Syariah |
Depositing User: | Ms. Melda Fitriana |
Date Deposited: | 26 Feb 2021 16:38 |
Last Modified: | 26 Feb 2021 16:38 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/47390 |
Actions (login required)
View Item |