Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

IMPLEMENTASI SERVICE ORIENTED ARCHITECTURE (SOA) DENGAN TEKNOLOGI REST SERVICE PADA PELAYANAN DAN ADMINISTRASI PENGAJUAN SANTUNAN (STUDI KASUS: PT. JASA RAHARJA (PERSERO))

MEILIA RISA, - (2021) IMPLEMENTASI SERVICE ORIENTED ARCHITECTURE (SOA) DENGAN TEKNOLOGI REST SERVICE PADA PELAYANAN DAN ADMINISTRASI PENGAJUAN SANTUNAN (STUDI KASUS: PT. JASA RAHARJA (PERSERO)). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
melisa.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text (Bab 4 dan 5)
melisa 4 dan 5.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (495kB)

Abstract

PT.Jasa Raharja (PERSERO) adalah badan usaha yang bergerak dalam bidang asuransi sosial. Asuransi merupakan sebuah sistem untuk merendahkan kehilangan finansial dengan menyalurkan risiko kehilangan dari seseorang atau badan ke lainnya. PT.Jasa raharja sejauh ini bekerja sama dengn beberapa instansi terkait seperti kepolisian, rumahsakit dan disdukcapil. Bekerja sama disini adalah untuk mendapatkan dan memperoleh data kecelakaan seseorang yang sudah terverifikasi dengan baik. Pelayanan administrasi klaim asuransi di PT.Jasa Raharja masih melakukan proses pendataan manual, sehingga akan berpengaruh pada pelayanan administrasi yang kurang baik, serta efiensi waktu dan tenaga yang lebih banyak terbuang. Berdasarkan permasalahan tersebut dalam penelitian tugas akhir ini penulis ingin mengintegrasikan sistem pelayanan PT.Jasa Raharja dengan instansi-instansi terkait, seperti: rumah sakit, kepolisian, dan disdukcapil sehingga menghasilkan aplikasi yang saling terhubung untuk dapat memudahkan dalam proses pengolahan data kecelakaan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum > 004 Pemrosesan Data, Ilmu Komputer, Teknik Informatika
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Teknik Informatika
Depositing User: fsains -
Date Deposited: 26 Feb 2021 12:25
Last Modified: 26 Feb 2021 12:25
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/47382

Actions (login required)

View Item View Item