Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

Pengaruh Kreativitas Guru Al-Qur’an terhadap Kemampuan Membaca Al-Qur’an Siswa di Sekolah Menengah Pertama Juara Pekanbaru

Wahyu Ramadani, - (2021) Pengaruh Kreativitas Guru Al-Qur’an terhadap Kemampuan Membaca Al-Qur’an Siswa di Sekolah Menengah Pertama Juara Pekanbaru. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (786kB)
[img]
Preview
Text
GABUNGAN KECUALI BAB IV.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Wahyu Ramadani, (2021): Pengaruh Kreativitas Guru Al-Qur’an terhadap Kemampuan Membaca Al-Qur’an Siswa di Sekolah Menengah Pertama Juara Pekanbaru. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kreativitas guru Al- Qur’an terhadap kemampuan membaca Al-Qur’an siswa di Sekolah Menengah Pertama Juara Pekanbaru. Penelitian ini dilatar belakangi oleh rendahnya kemampuan membaca Al-Qur’an siswa menggunakan Ilmu tajwid yang baik dan benar. Hal ini dapat dilihat dari masih adanya siswa yang terbata-bata dalam membaca ayat suci Al-Qu’ran, Masih ada siswa yang tidak mengerti tentang panjang pendek membaca Al-Qu’ran, masih ada siswa yang tidak mengerti tentang tata cara membaca Al-Qur’an dengan baik dan benar. Adapun yang menjadi subjek dalam penelitian ini adalah 2 orang guru Al-Qur’an dan 27 orang siswa di kelas VIII dan kelas VII Sekolah Menengah Pertama Juara Pekanbaru. Adapun teknik pengumpulan data dalam penelitian ini yaitu menggunakn teknik tes, angket, dan dokumentasi. Berdasarkan dari hasil penelitian, bahwa kretivitas guru Al-Qur’an berpengaruh terhadap kemampuan membaca Al-Qur’an siswa di Sekolah Menengah Pertama Juara Pekanbaru. Hal ini dapat dilihat pada tingkat pengaruh kedua variabel yaitu berada pada indeks 0,838 lebih besar dari r table pada taraf signifikan 5% = 0,232 maupun taraf 1% = 0,302 atau dengan cara lain dapat ditulis dengan 0,232<0,838>0,302. Dengan demikian, Dapat disimpulkan bahwa semakin tinggi kreativitas guru Al-Qur’an maka semakin tinggi pula kemampuan membaca Al-Qur’an siswa di Sekolah Menengah Pertama Juara Pekanbaru. Kata Kunci : Kreativitas, Kemampuan, Membaca Al-Qur’an.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum > 001 Ilmu Pengetahuan > 001.42 Metode Riset
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 26 Feb 2021 09:18
Last Modified: 26 Feb 2021 09:18
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/47354

Actions (login required)

View Item View Item