Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

ANALISIS TINGKAT KEPUASAAN PEMUSTAKA TERHADAP LAYANAN PERPUSTAKAAN DENGAN MENGGUNAKAN METODE LIBQUAL

EKA DWI LESTARI, - (2021) ANALISIS TINGKAT KEPUASAAN PEMUSTAKA TERHADAP LAYANAN PERPUSTAKAAN DENGAN MENGGUNAKAN METODE LIBQUAL. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
GABUNGAN TA KECUALI BAB IV.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text (BAB IV)
BAB IV PEMBAHASAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

ANALISIS TINGKAT KEPUASAAN PEMUSTAKA TERHADAP LAYANAN PERPUSTAKAAN DENGAN MENGGUNAKAN METODE LIBQUAL EKA DWI LESTARI NIM: 11553200546 Tanggal Sidang: 05 Februari 2021 Periode Wisuda: Program Studi Sistem Informasi Fakultas Sains dan Teknologi Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Jl. Soebrantas, No. 155, Pekanbaru ABSTRAK SMA Pondok Pesantren Babussalam menerapkan sistem SliMS (Senayan Library Management System) sejak tahun 2015. Pada penerapan layanan OPAC masih terdapat kesalahan dan keluhan dari pemustaka. Untuk mengetahui permasalahan yang dihadapi pada penerapan layanan OPAC maka digunakan lah metode libqual. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui tingkat kepuasaan pemustaka terhadap kualitas layanan OPAC. Subjek penelitian ini adalah santri/wati yang menggunakan layanan OPAC pada perpustakaan SMA Babussalam Pekanbaru dengan jumlah sampel 304 orang. Analisis data yang digunakan menggunakan analisa perhitungan libqual. Data diperoleh dengan melakukan wawancara,menyebarkan kuesioner dan kembangkan mengikuti metode libqual. Hasil penelitian menunjukan bahwa pelayanan OPAC pada perpustakaan kurang memuaskan dengan terhadap layanan perpustakaan karena hasil keseluruhan yang diperoleh dari hasil analisa skor Adequacy Gap yang menunjukan nilai negatif yaitu -0,658 karena layanan perpustakaan belum melayani sesuai dengan jam pelayanan dan petugas belum aktif menanyakan kebutuhan pemustaka. Sedangkan skor Superiority Gap bernilai negatif yaitu -0,668 kualitas layanan dinilai baik, yang berada di zona toleransi yang artinya bahwa kepuasaan pemustaka terhadap layanan berada ditingkat diantara tingkat minimum yang diterima dan tingakat harapan ideal. Kata Kunci: Analisis Kepuasaan pemustakaa,Metode Libqual dan perpustakaan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum > 003 Sistem-sistem
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Sistem Informasi
Depositing User: fsains -
Date Deposited: 26 Feb 2021 07:06
Last Modified: 26 Feb 2021 07:07
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/46976

Actions (login required)

View Item View Item