EKA DWI LESTARI, - (2021) ANALISIS TINGKAT KEPUASAAN PEMUSTAKA TERHADAP LAYANAN PERPUSTAKAAN DENGAN MENGGUNAKAN METODE LIBQUAL. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
GABUNGAN TA KECUALI BAB IV.pdf Download (1MB) | Preview |
|
Text (BAB IV)
BAB IV PEMBAHASAN.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
ANALISIS TINGKAT KEPUASAAN PEMUSTAKA TERHADAP LAYANAN PERPUSTAKAAN DENGAN MENGGUNAKAN METODE LIBQUAL EKA DWI LESTARI NIM: 11553200546 Tanggal Sidang: 05 Februari 2021 Periode Wisuda: Program Studi Sistem Informasi Fakultas Sains dan Teknologi Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Jl. Soebrantas, No. 155, Pekanbaru ABSTRAK SMA Pondok Pesantren Babussalam menerapkan sistem SliMS (Senayan Library Management System) sejak tahun 2015. Pada penerapan layanan OPAC masih terdapat kesalahan dan keluhan dari pemustaka. Untuk mengetahui permasalahan yang dihadapi pada penerapan layanan OPAC maka digunakan lah metode libqual. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui tingkat kepuasaan pemustaka terhadap kualitas layanan OPAC. Subjek penelitian ini adalah santri/wati yang menggunakan layanan OPAC pada perpustakaan SMA Babussalam Pekanbaru dengan jumlah sampel 304 orang. Analisis data yang digunakan menggunakan analisa perhitungan libqual. Data diperoleh dengan melakukan wawancara,menyebarkan kuesioner dan kembangkan mengikuti metode libqual. Hasil penelitian menunjukan bahwa pelayanan OPAC pada perpustakaan kurang memuaskan dengan terhadap layanan perpustakaan karena hasil keseluruhan yang diperoleh dari hasil analisa skor Adequacy Gap yang menunjukan nilai negatif yaitu -0,658 karena layanan perpustakaan belum melayani sesuai dengan jam pelayanan dan petugas belum aktif menanyakan kebutuhan pemustaka. Sedangkan skor Superiority Gap bernilai negatif yaitu -0,668 kualitas layanan dinilai baik, yang berada di zona toleransi yang artinya bahwa kepuasaan pemustaka terhadap layanan berada ditingkat diantara tingkat minimum yang diterima dan tingakat harapan ideal. Kata Kunci: Analisis Kepuasaan pemustakaa,Metode Libqual dan perpustakaan.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 000 Karya Umum > 003 Sistem-sistem |
Divisions: | Fakultas Sains dan Teknologi > Sistem Informasi |
Depositing User: | fsains - |
Date Deposited: | 26 Feb 2021 07:06 |
Last Modified: | 26 Feb 2021 07:07 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/46976 |
Actions (login required)
View Item |