PERAN KEPALA SEKOLAH DALAM MENINGKATKAN MUTU PENDIDIKAN DI SEKOLAH MENENGAH PERTAMA NEGERI 04 KECAMATAN PAGARAN TAPAH KABUPATEN ROKAN HULU

M. Nur Sholihin, (2014) PERAN KEPALA SEKOLAH DALAM MENINGKATKAN MUTU PENDIDIKAN DI SEKOLAH MENENGAH PERTAMA NEGERI 04 KECAMATAN PAGARAN TAPAH KABUPATEN ROKAN HULU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
FM.pdf

Download (213kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (42kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (77kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (27kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (102kB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (15kB) | Preview
[img]
Preview
Text
EM.pdf

Download (5kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini termasuk jenis penelitian Deskriptif kualitatif dengan tujuan untuk mengetahui kepala sekolah dalam meningkatkan mutu pendidikan di Sekolah Menengah Pertama Negeri 04 Kecamatan Pagaran Tapah Kabupaten Rokan Hulu. Subjek penelitian ini adalah Kepala sekolah sedangkan objek dalam penelitian ini adalah peran kepala sekolah dalam meningkatkan mutu pendidikan. Waktu penelitian ini dilaksanakan pada bulan April s/d Bulan Juni 2012. Teknik pengumpulan data ada tiga yaitu wawancara, observasi, dokumentasi. Dengan menggunakan induktif kualitatif. Selanjutnya untuk menguji keabsahan data menggunakan Triangulasi. Berdasarkan hasil penelitian dapat diketahui bahwa Peran kepala sekolah dalam meningkatkan mutu pendidikan di Sekolah Menengah Pertama Negeri 04 Kecamatan Pagaran Tapah Kabupaten Rokan Hulu, dapat dikatakan Cukup baiksebab; Pertama, Masih perlu adanya peninjauan ulang dalam pelayanan, sarana, prasana, dan anggaran yang dapat membantu meningkatkan mutu pendidikan. Kedua, Masih perlu adanya pengarahan, bimbimbingan, kepada tenaga pendidik agar biasa mengarah kepada peningkatan mutu pendidikan. Ketiga, Masih perlu adanya pengawasan dalam proses belajar mengajar terhadap siswa di sekolah yang dapat mempengaruhi mutu pendidikan Kemudian dengan memahami kemampuan dan batasan standarisasi tenaga pendidik dalam proses belajar mengajar, mencerdaskan peserta didik, melengkapi sarana, prasaran yang belum memadahi dan proses belajar mengajar kepala sekolah akan perannya dalam meningkatkan mutu pendidikan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 373 Pendidikan Tingkat Sekolah Lanjutan > 373.236 Sekolah Menengah Pertama, SMP
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: Ms Mutiara Jannati
Date Deposited: 11 May 2016 01:40
Last Modified: 11 May 2016 01:40
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/4685

Actions (login required)

View Item View Item