Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

HUBUNGAN WORK ENGAGEMENT DENGAN PRODUKTIVITAS KERJA PADA KARYAWAN SAMBUNGAN RUMAH PT. GENERASI MUDA TEKNIK RIAU PEKABARU

Nana Septia Dipinto, - (2021) HUBUNGAN WORK ENGAGEMENT DENGAN PRODUKTIVITAS KERJA PADA KARYAWAN SAMBUNGAN RUMAH PT. GENERASI MUDA TEKNIK RIAU PEKABARU. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
SKRIPSI NANA SEPTIA DIPINTO.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Produktifitas kerja adalah suatu perilaku yang mempunyai semangat yang tinggi serta usaha dalam mencapai sebuah target yang telah ditentukan, sehingga dapat menghasilkan kualiatas kerja yang baik. Penelitian ini bertujuan mengkaji secara ilmiah hubungan work engagement dengan produktifitas kerja pada karyawan. Sampel penelitian adalah 65 seluruh karyawan sambungan rumah yang bekerja di PT. Generasi Muda Teknik Riau Pekanbaru. Data penelitian diperoleh dengan menggunakan skala work engagement (Schaufeli, Salanova, Gonzales-Roma, dan Bakker, 2002) dan skala produktifitas kerja (Gilmore dan Erich Fromm, 2009). Dalam penelitian ini hipotesis yang diajukan diterima, yaitu terdapat hubungan antara work engagement dengan produktifitas kerja, dilihat dari nilai R sebesar 0.515 dengan signifikansi 0.000. Pada penelitian ini juga ditemukan bahwa nilai yang menunjukkan bahwa work engagement memiliki hubungan yang positif dan signifikan dengan produktifitas kerja pada karyawan sambungan rumah PT. Generasi Muda Teknik Riau Pekanbaru. Hal ini menunjukan bahwa semakin tinggi produktivitas kerja karyawan, maka semakin tinggi work engagement karyawan sambungan rumah PT. Generasi Muda Teknik Riau Pekanbaru. Produktifitas kerja adalah suatu perilaku yang mempunyai semangat yang tinggi serta usaha dalam mencapai sebuah target yang telah ditentukan, sehingga dapat menghasilkan kualiatas kerja yang baik. Penelitian ini bertujuan mengkaji secara ilmiah hubungan work engagement dengan produktifitas kerja pada karyawan. Sampel penelitian adalah 65 seluruh karyawan sambungan rumah yang bekerja di PT. Generasi Muda Teknik Riau Pekanbaru. Data penelitian diperoleh dengan menggunakan skala work engagement (Schaufeli, Salanova, Gonzales-Roma, dan Bakker, 2002) dan skala produktifitas kerja (Gilmore dan Erich Fromm, 2009). Dalam penelitian ini hipotesis yang diajukan diterima, yaitu terdapat hubungan antara work engagement dengan produktifitas kerja, dilihat dari nilai R sebesar 0.515 dengan signifikansi 0.000. Pada penelitian ini juga ditemukan bahwa nilai yang menunjukkan bahwa work engagement memiliki hubungan yang positif dan signifikan dengan produktifitas kerja pada karyawan sambungan rumah PT. Generasi Muda Teknik Riau Pekanbaru. Hal ini menunjukan bahwa semakin tinggi produktivitas kerja karyawan, maka semakin tinggi work engagement karyawan sambungan rumah PT. Generasi Muda Teknik Riau Pekanbaru.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 100 Filsafat dan Psikologi > 150 Psikologi
Divisions: Fakultas Psikologi > Psikologi
Depositing User: fpsi -
Date Deposited: 26 Feb 2021 04:52
Last Modified: 26 Feb 2021 04:52
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/46802

Actions (login required)

View Item View Item