Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

CINDY FEBIOLA (2021): PERENCANAAN STRATEGI PEMASARAN UNTUK MENINGKATKAN PENJUALAN DENGAN MENGGUNAKAN MARKETING MIX DAN TOPSIS (STUDI KASUS: RUMAH MAKAN DAN RESTORAN YUANDA)

Cindy Febiola, - (2021) CINDY FEBIOLA (2021): PERENCANAAN STRATEGI PEMASARAN UNTUK MENINGKATKAN PENJUALAN DENGAN MENGGUNAKAN MARKETING MIX DAN TOPSIS (STUDI KASUS: RUMAH MAKAN DAN RESTORAN YUANDA). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img] Text (BAB IV)
BAB IV-V _Cindy Febiola.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
File Lengkap Kecuali BAB IV-V Hasil Penelitian.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

PERENCANAAN STRATEGI PEMASARAN UNTUK MENINGKATKAN PENJUALAN DENGAN MENGGUNAKAN MARKETING MIX DAN TOPSIS (STUDI KASUS: RUMAH MAKAN DAN RESTORAN YUANDA) Cindy Febiola Usaha Kecil Menengah (Ukm) Rumah Makan Dan Restoran Yuanda merupakan industri yang membuat produk makanan siap saji. Permasalahan yang dihadapi oleh UKM Rumah Makan Dan Restoran Yuanda adalah menurunnya jumlah pendapatan dan biaya produksi yang terus meningkat. Maksud penelitian ini adalah untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi penjualan Rumah Makan Dan Restoran Yuanda dan merencanakan strategi pemasaran dengan metode Technique for Order Preference by Similarity to Ideal Solution (TOPSIS) dan Marketing MIX 7P. Berdasarkan hasil pengolahan data, faktor-faktor yang mempengaruhi penjualan Rumah Makan Dan Resto Yuanda yaitu produk dan harga. Selanjutnya produk dan harga dikembangkan menjadi empat alternatif yaitu pengembangan produk, permintaan produk, penawaran harga dan evaluasi harga. Pemilihan strategi pemasaran dilakukan dengan metode Technique for Order Preference by Similarity to Ideal Solution (TOPSIS) dan Marketing MIX 7P. Hasil pengolahan data dari metode TOPSIS adalah alternatif 1 yaitu pengembangan produk dengan nilai 0,575 di mana perusahaan berusaha untuk berbeda dengan perusahaan lainnya di dalam industri yang sama, perbedaan bisa pada produk yaitu dengan melakukan pengembangan atau diversifikasi produk seperti menciptakan variasi rasa, warna, aroma yang tidak menyengat, tidak mengandung banyak minyak, serta pencantuman komposisi produk dan memberikan label halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI). Kata Kunci: Strategi Pemasaran, Mrketing Mix 7P, Uji Statistik, TOPSIS

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Teknik Industri
Depositing User: fsains -
Date Deposited: 24 Feb 2021 15:50
Last Modified: 24 Feb 2021 15:50
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/46467

Actions (login required)

View Item View Item