Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENERAPAN ALGORITMA ECLAT DALAM MENCARI POLA KEMAMPUAN MEMBACA AL-QUR’AN PADA TINGKAT SEKOLAH DASAR NEGERI DI KECAMATAN PEKANBARU KOTA

Reza Arliansyah, - (2021) PENERAPAN ALGORITMA ECLAT DALAM MENCARI POLA KEMAMPUAN MEMBACA AL-QUR’AN PADA TINGKAT SEKOLAH DASAR NEGERI DI KECAMATAN PEKANBARU KOTA. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
file lengkap kecuali BAB Hasil Penelitian (BAB IV dan atau BAB V).pdf

Download (2MB) | Preview
[img] Text (BAB IV)
file BAB Hasil Penelitian (BAB IV dan atau BAB V).pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Al-Qur’an merupakan kitab panduan dari Allah SWT yang diturunkan melalui Rasulullah Saw bagi kita semua, umat Islam. Kemampuan membaca Al-Qur’an dengan baik dan benar sesuai kaidah hukum tajwid merupakan salah satu faktor terpenting dalam melaksanakan amar ma’ruf nahi mungkar bagi setiap umat islam.. Penelitian ini bertujuan bagaimana menerapkan algoritma Eclat untuk dapat mengetahui pola kemampuan membaca Al-Qur’an pada anak sekolah dasar dari hasil data kuisioner. Data yang digunakan data kuisioner membaca Al-Qur’an sekolah dasar yang berjumlah 213 records. Metode yang digunakan yaitu association rule dengan algoritma eclat. Penelitian ini menghasilkan Dari pengujian yang telah dilakukan dengan menggunakan algoritma eclat ini diketahui bahwa pola kemampuan membaca alqur’an pada sekolah dasar masih banyak yang belom bisa membaca alqur’an dari makhroj, panjang pendek serta tajdwid karena di nilai siswa sekolah dasar proses membaca alqur’an masih menggunakan waktu yang singkat dalam mempelajari membaca alqur’an.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum > 004 Pemrosesan Data, Ilmu Komputer, Teknik Informatika
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Teknik Informatika
Depositing User: fsains -
Date Deposited: 24 Feb 2021 15:04
Last Modified: 24 Feb 2021 15:04
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/46466

Actions (login required)

View Item View Item