PENGARUH PENGELOLAAN KELAS TERHADAP EFEKTIFITAS PEMBELAJARAN PADA BIDANG STUDI PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI SEKOLAH MENENGAH PERTAMA NEGERI 25 PEKANBARU

Dewi Susniwati, (2014) PENGARUH PENGELOLAAN KELAS TERHADAP EFEKTIFITAS PEMBELAJARAN PADA BIDANG STUDI PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI SEKOLAH MENENGAH PERTAMA NEGERI 25 PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
FM.pdf

Download (142kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (35kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (144kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (34kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (281kB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (15kB) | Preview
[img]
Preview
Text
EM.pdf

Download (14kB) | Preview

Abstract

Penelitian yang dilaksanakan di Sekolah Menengah Pertama Negeri 25 Pekanbaru bertujuan mengetahui pengaruh pengelolaan kelas terhadap efektifitas pembelajaran pada bidang studi pendidikan agama Islam di Sekolah Menengah Pertama Negeri 25 Pekanbaru. Sampel penelitian adalah siswa kelas IX di Sekolah Menengah pertama Negeri 25 Pekanbaru yang berjumlah 22 orang. Teknik yang digunakan dalam pengumpulan data tentang pengaruh pengelolaan kelas dan data tentang efektifitas pembelajaran adalah melalui angket. Setelah data terkumpul kemudian dianalisa secara kunatitatif dengan mengetahui pengelolaan kelas dan untuk mengetahui efektifitas pembelajaran pada bidang studi pendidikan Agama Islam. Sedangkan untuk mengetahui ada tidaknya pengaruh pengelolaan kelas terhadap efektifitas pembelajaran pada bidang studi pendidikan agama Islam, data dianalisa secara statistic melalui teknik korelasi Product Moment. Berdasarkan hasil analisa data, penelitian ini dapat diketahui ada pengaruh yang signifikan antara pengelolaan kelas terhadap efektifitas pembelajaran pada bidang studi pendidikan agama Islam di Sekolah Menengah Pertama Negeri 25 Pekanbaru. Secara kuantitatif diperoleh hasil sebesar 98.7%. Dengan demikian Ha diterima dan Ho ditolak. Kesimpulan dari penelitian ini adalah ada pengaruh pengelolaan kelas terhadap efektifitas pembelajaran pada bidang studi pendidikan agama Islam di Sekolah Menengah Pertama Negeri 25 Pekanbaru.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 373 Pendidikan Tingkat Sekolah Lanjutan > 373.236 Sekolah Menengah Pertama, SMP
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Mutiara Jannati
Date Deposited: 10 May 2016 18:20
Last Modified: 10 May 2016 18:20
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/4643

Actions (login required)

View Item View Item