Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH BUDAYA ORGANISASI DAN GRATITUDE (BERSYUKUR) TERHADAP PSYCHOLOGICAL WELL-BEING KARYAWAN PT. INDAH KIAT PULP & PAPER, TBK RIAU

MAULINA AMALIA SARI, - (2021) PENGARUH BUDAYA ORGANISASI DAN GRATITUDE (BERSYUKUR) TERHADAP PSYCHOLOGICAL WELL-BEING KARYAWAN PT. INDAH KIAT PULP & PAPER, TBK RIAU. Thesis thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img]
Preview
Text
FILE LENGKAP KECUALI HASIL PENELITIAN (BAB IV).pdf

Download (8MB) | Preview
[img] Text (BAB IV)
FILE HASIL PENELITIAN (BAB IV).pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (707kB)

Abstract

MAULINA AMALIA SARI, (2021) :PENGARUH BUDAYA ORGANISASI DAN GRATITUDE (BERSYUKUR) TERHADAP PSYCHOLOGICAL WELL-BEING KARYAWAN PT. INDAH KIAT PULP & PAPER, TBK RIAU Kesejahteraan psikologis sering kali disebut dengan psychological well-being yang merupakan kepemilikan akan penerimaan terhadap diri sendiri, penguasaan lingkungan, otonomi, dan hubungan positif dengan orang lain, mempunyai tujuan dan makna hidup serta mempunyai perasaan akan pertumbuhan dan perkembangan yang berkelanjutan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Budaya Organisasi dan Gratitude (Bersyukur) terhadap Psychological Well-Being karyawan. Penelitian ini dilakukan pada Karyawan Operator di PT. Indah Kiat Pulp & Paper, Tbk Perawang – Riau yang beragama Islam dengan total 3.918 orang karyawan. Dikarenakan luasnya jumlah area pabrik PT. IKPP, Tbk Perawang maka sampel dalam penelitian ini hanya mengambil 131 orang. Jenis skala yang digunakan dalam penelitian ini adalah Skala Likert. Dimana instrument untuk ketiga variabel dalam penelitian ini Budaya Organisasi, Gratitude (Bersyukur) dan Psychological Well-Being. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik korelasi regresi berganda. Hasil analisis menunjukkan bahwa “Terdapat pengaruh Budaya Organisasi terhadap Psychological Well-Being karyawan level operator PT. IKPP, Tbk Perawang. Hal ini terlihat dari kontribusi Budaya Organisasi terhadap Psychological Well-Being sebesar 26.5%. Terdapat pengaruh Gratitude (Bersyukur) terhadap Psychological Well-Being karyawan level operator PT. IKPP, Tbk Perawang. Hal ini terlihat dari kontribusi Budaya Organisasi terhadap Psychological Well-Being sebesar 28.3%. Dan terdapat pengaruh Budaya Organisasi dan Gratitude (Bersyukur) terhadap Psychological Well-Being karyawan level operator PT. IKPP, Tbk Perawang. Hal ini terlihat dari kontribusi Budaya Organisasi dan gratitude terhadap Psychological Well-Being sebesar 37.4%. Kata Kunci: Budaya Organisasi Dan Gratitude (Bersyukur) Terhadap Psychological Well-Being, PT. Indah Kiat Pulp & Paper, TBK.

Item Type: Thesis (Thesis)
Subjects: 100 Filsafat dan Psikologi > 150 Psikologi
Divisions: Fakultas Psikologi > Psikologi-S2
Depositing User: pps -
Date Deposited: 24 Feb 2021 08:15
Last Modified: 24 Feb 2021 08:15
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/46410

Actions (login required)

View Item View Item