Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

EFEKTIVITAS PELAKSANAAN PROGRAM SEKOLAH MENGAJI DALAM MENANAMKAN BUDAYA LITERASI AL-QUR’AN SISWA DI SEKOLAH MENENGAH PERTAMA NEGERI 37 PEKANABARU

Zulkomaruddin, - (2021) EFEKTIVITAS PELAKSANAAN PROGRAM SEKOLAH MENGAJI DALAM MENANAMKAN BUDAYA LITERASI AL-QUR’AN SISWA DI SEKOLAH MENENGAH PERTAMA NEGERI 37 PEKANABARU. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img]
Preview
Text
FILE LENGKAP KECUALI HASIL PENELITIAN (BAB IV).pdf

Download (5MB) | Preview
[img] Text (BAB IV)
FILE HASIL PENELITIAN (BAB IV).pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Zulkomaruddin, (2021) : EFEKTIVITAS PELAKSANAAN PROGRAM SEKOLAH MENGAJI DALAM MENANAMKAN BUDAYA LITERASI AL-QUR’AN SISWA DI SEKOLAH MENENGAH PERTAMA NEGERI 37 PEKANABARU Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa efektifnya pelaksanaan program sekolah mengaji dalam menanamkan budaya literasi Al-Qur‘an di Sekolah Menengah Pertama Negeri 37 Pekanbaru. Penelitian ini di latarbelakangi oleh siswa yang masih ada siswa yang belum benar membaca Al-Qurannya ketika sekolah mengaji berlangsung. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif kuantitaif, dengan lokasi SMP 37 Pekanbaru , Subjek penelitian ini adalah seluruh siswa Menengah Pertama Negeri 37 Pekanbaru, Kelurahan Tangkerang Tengah, Kecamatan Marpoyan Damai Pekanbaru. objeknya ialah efektifitas pelaksanaan mengaji dalam menanamkan budaya literasi Al-Qur‘an siswa. Model pengumpulan datanya dengan wawancara dan angket, dengan teknik analisis data deskriptif kuantitatif. Maka hasilnya adalah bahwa pelaksanaan program sekolah mengaji dalam menanamkan budaya literasi Al-Qur‘an di Sekolah Menengah Pertama Negeri 37 Pekanbaru. kesimpulan penelitian ini adalah bahwa interval hasil dari angket pada 423 responden dalam 36 pertanyaan mengasilkan interval 61-80 %, maka hal ini kategori baik. Kata Kunci: Efektifitas, Sekolah Mengaji, Budaya Literasi Al-Quran.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 25 Feb 2021 06:43
Last Modified: 25 Feb 2021 06:43
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/46347

Actions (login required)

View Item View Item