Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH KEPRIBADIAN DAN MOTIVASI KERJA GURU TERHADAP KINERJA GURU DI MADRASAH ALIYAH KECAMATAN BANGKINANG KOTA

NURUL HIKMAH, - (2021) PENGARUH KEPRIBADIAN DAN MOTIVASI KERJA GURU TERHADAP KINERJA GURU DI MADRASAH ALIYAH KECAMATAN BANGKINANG KOTA. Thesis thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
GABUNGAN TESIS KECUALI BAB IV.pdf

Download (12MB) | Preview
[img] Text (BAB IV)
BAB IV PEMBAHASAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (12MB)

Abstract

ABSTRAK Nurul Hikmah (2021): Pengaruh Kepribadian dan Motivasi Kerja Guru terhadap Kinerja Guru di Madrasah Aliyah Kecamatan Bangkinang Kota Penelitian ini mengkaji tentang pengaruh kepribadian dan motivasi kerja guru terhadap kinerja guru di madrasah aliyah kecamatan Bangkinang Kota. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kepribadian dan motivasi kerja guru terhadap kinerja guru di Madrasah Aliyah Kecamatan Bangkinang Kota. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah survei yaitu untuk menentukan hubungan-hubungan antar variabel serta membuat generalisasi untuk suatu populasi yang dipelajari. Penelitian ini dapat digolongkan sebagai penelitian lapangan (field Research) dengan pendekatan kuantitatif. Penulis tidak mengambil sampel melainkan mengambil seluruh populasi sebagai subjek penelitian atau menggunakan total sampling. yang digunakan sebanyak 31 orang guru madrasah aliyah. Analisis data menggunakan analisis regresi ganda digunakan untuk mencari pengaruh dua variabel bebas terhadap satu variabel terikat, yaitu pengaruh kepribadian dan motivasi kerja guru terhadap kinerja guru, menguji hipotesis secara parsial (uji t) dan simultan (uji F). Dari hasil analisis dan pengujian diperoleh kesimpulan Hasil pengujian hipotesis pertama menunjukkan kepribadian berpengaruh terhadap kinerja guru yang terbukti dari nilai thitung 3,129 > ttabel 2,000 atau sig sebesar 0,003<0,05 dengan nilai koefisien bertanda positif yang berarti, bahwa semakin baik kepribadian guru maka akan mengakibatkan semakin baiknya kinerjanya. Begitu pula sebaliknya, jika semakin buruk kepribadiannya maka akan mengakibatkan kinerja seorang guru juga semakin buruk.Hasil pengujian hipotesis kedua menunjukkan motivasi kerja berpengaruh terhadap kinerja guru yang terbukti dari nilai thitung 5,468 > ttabel 2,000 atau sig sebesar 0,000<0,05 dengan nilai koefisien bertanda positif yang berarti, bahwa semakin motivasi kerja seorang guru dalam bekerja maka akan mengakibatkan tingkat kinerjanya yang semakin baik. Begitu pula sebaliknya, jika semakin buruk motivasi kerja maka akan mengakibatkan kinerja guru yang semakin rendah. Hasil Pengujian Hipotesis ketiga menunjukkan kepribadian dan motivasi kerja berpengaruh secara bersamaan terhadap kinerja guru yang terbukti dari nilai Fhitung 31,445 > Ftabel 3,999 atau sig sebesar 0,000<0,05 yang berarti bahwa variabel kepribadian guru dan motivasi kerja guru berpengaruh secara bersamaan terhadap kinerja guru. Maka semakin tinggi kepribadian guru dan motivasi kerja guru dalam menjalankan tugasnya, maka akan meningkatkan kinerja guru. Kata kunci: Kepribadian, Motivasi Kerja, Kinerja Guru

Item Type: Thesis (Thesis)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Program Pascasarjana > S2 > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: pps -
Date Deposited: 25 Feb 2021 00:19
Last Modified: 25 Feb 2021 00:19
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/46325

Actions (login required)

View Item View Item