Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

Penggunaan Metode Pembelajaran (Ok5r) Overview, Key Ideas, Read, Record, Recite, Review And Reflect Pada Mata Pelajaran Fikih Di Madrasah Tsanawiyah Negeri 3 Pekanbaru

Muhammad Rezki Ramadhan,, - (2021) Penggunaan Metode Pembelajaran (Ok5r) Overview, Key Ideas, Read, Record, Recite, Review And Reflect Pada Mata Pelajaran Fikih Di Madrasah Tsanawiyah Negeri 3 Pekanbaru. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV)
PEMBAHASAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (613kB)
[img]
Preview
Text
GABUNGAN TANPA BAB IV.pdf

Download (7MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Muhammad Rezki Ramadhan, (2021): Penggunaan Metode Pembelajaran (Ok5r) Overview, Key Ideas, Read, Record, Recite, Review And Reflect Pada Mata Pelajaran Fikih Di Madrasah Tsanawiyah Negeri 3 Pekanbaru Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui efektivitas penggunaan metode pembelajaran (OK5R) overview, key ideas, read, record, recite, review dan reflect pada mata pelajaran fikih di Madrasah Tsanawiyah Negeri 3 Pekanbaru. Data pennggunaan metode pembelajaran OK5R diperoleh dari hasil observasi yang penulis lihat melalui proses kegiatan belajar-mengajar siswa dan guru. Data hasil penelitian ini menggunakaan rumus persentase kemudian untuk rumusan kedua penulis melakukan wawancara dengan guru yang mengampu mata pelajaran fikih dan beberapa siswa di Madrasah Tsanawiyah Negeri 3 Pekanbaru tersebut. Sedangkan objek penelitian ini adalah penggunaan metode pembelajaran OK5R pada mata pelajaran fikih. Populasi dari penelitian ini adalah guru fikih. Pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan teknik Total Sampling. Pengumpulan data dilakukan secara online menggunakan e-learning, wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa penggunaan metode pembelajaran OK5R pada mata pelajaran fikih memperoleh nilai hasil dengan menggunakan rumus perhitungan persentase diperoleh 71,96%. Nilai ini berada pada angka 61% sampai dengan 80% dengan kategori baik yang mempengaruhi penggunaan metode pembelajaran OK5R pada mata pelajaran fikih di Madrasah Tsanawiyah Negeri 3 Pekanbaru. Kata Kunci : Metode OK5R, Mata Pelajaran Fikih

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktifitasnya > 371.3 Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 24 Feb 2021 06:56
Last Modified: 24 Feb 2021 06:56
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/46292

Actions (login required)

View Item View Item