Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

Hubungan antara Kualitas Pelayanan dengan loyalitas konsumen pada pengguna jasa Go-Jek

Rabiatul Adawiyah, - (2020) Hubungan antara Kualitas Pelayanan dengan loyalitas konsumen pada pengguna jasa Go-Jek. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
Bab 1-3.pdf

Download (5MB) | Preview
[img] Text (Bab IV)
Bab 4-5.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (909kB)

Abstract

Loyalitas konsumen sangat penting bagi setiap perusahaan karena dengan adanya loyalitas konsumen terhadap produk atau jasa, maka perusahaan akan memperoleh keuntungan secara berkelanjutan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara kualitas pelayanan dengan loyalitas konsumen pada pengguna jasa Go-Jek. Subjek dalam penelitian ini berjumlah 400 orang dari kecamatan Tampan Pekanbaru Riau. Data penelitian diambil menggunakan skala loyalitas konsumen dari teori Grifin dan skala kualitas pelayanan dari teori Parasuraman, Zeithmal dan Berry. Teknik sampling yang digunakan dalam penelitian ini adalah Insidental Sampling. Penelitian ini menggunakan skala loyalitas konsumen dengan nilai koefisien reliabiltas sebesar 0,746 dan skala kualitas pelayanan dengan nilai koefisien reliabitas sebesar 0,888. Dari hasil analisis data diketahui nilai r=0,237 dengan taraf signifikansi p=0,000. Dengan demikian hipotesis yang diajukan dalam penelitian ini diterima, yaitu terdapat hubungan antara kualitas pelayanan dengan loyalitas konsumen. Dengan penelitian ini diharapkan perusahaan penyedia jasa layanan mampu meningkatkan kualitas pelayanan agar konsumen dapat loyal terhadap perusahaan penyedia jasa. Kata kunci : Kualitas pelayanan, Loyalitas Konsumen

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 100 Filsafat dan Psikologi > 150 Psikologi > 158 Psikologi Terapan
Divisions: Fakultas Psikologi > Bagian Psikologi Industri dan Organisasi
Depositing User: fpsi -
Date Deposited: 23 Feb 2021 16:28
Last Modified: 23 Feb 2021 16:28
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/46269

Actions (login required)

View Item View Item